Serangan Israel Berlanjut, Keluarga Gaza Pakai Gelang Tanda Pengenal Agar Mudah Diidentifikasi

Rabu, 25 Oktober 2023 - 23:09 WIB
loading...
Serangan Israel Berlanjut, Keluarga Gaza Pakai Gelang Tanda Pengenal Agar Mudah Diidentifikasi
Putri dari Ali El-Daba mengenakan gelang sebagai tanda pengenal agar mudah dikenali jika terjadi sesuatu yang buruk. Foto/Reuters
A A A
JALUR GAZA - Banyaknya jenazah yang menjadi korban serangan Israel , warga Palestina di Jalur Gaza menguburkan jenazah yang tak dikenal di kuburan massal dengan nomor, bukan nama. Kini beberapa keluarga menggunakan gelang dengan harapan dapat menemukan orang yang mereka cintai jika tewas akibat serangan Israel.

Keluarga El-Daba telah berusaha mengurangi risiko terkena serangan Israel selama pemboman terberat yang pernah terjadi di Gaza. Israel melancarkan serangan udara setelah militan Hamas menyerang kota-kota Israel pada 7 Oktober dalam serangan yang menewaskan 1.400 orang dan menyandera ratusan lainnya.

Ali El-Daba (40) mengatakan dia melihat mayat-mayat terkoyak akibat pemboman dan tidak dapat dikenali.

Dia mengatakan dia memutuskan untuk memecah belah keluarganya untuk mencegah mereka semua meninggal dalam satu serangan. Dia mengatakan istrinya Lina (42) menjaga dua putra dan dua putri mereka di Kota Gaza di utara dan dia pindah ke Khan Younis di selatan bersama tiga anak lainnya.



El-Daba mengatakan dia bersiap menghadapi kemungkinan terburuk. Dia membeli gelang tali biru untuk anggota keluarganya dan mengikatnya di kedua pergelangan tangannya.

“Jika terjadi sesuatu, dengan cara ini saya akan mengenali mereka,” ungkapnya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (25/10/2023).

Keluarga Palestina lainnya juga membeli atau membuat gelang untuk anak-anak mereka atau menuliskan nama mereka di lengan mereka.

Pemakaman massal telah diizinkan oleh ulama Muslim setempat. Sebelum dimakamkan, petugas medis menyimpan gambar dan sampel darah mereka yang tewas dan memberinya nomor.

Militer Israel telah memerintahkan warga Palestina untuk meninggalkan bagian utara Jalur Gaza, salah satu tempat terpadat di dunia, dan menuju ke selatan karena lebih aman. Namun serangan udara telah menghantam daerah kantong yang dikuasai Hamas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)