Mecca, Bayi Ajaib dalam Perang Gaza: Dikeluarkan dari Rahim Ibu yang Dibom Israel

Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:46 WIB
loading...
Mecca, Bayi Ajaib dalam Perang Gaza: Dikeluarkan dari Rahim Ibu yang Dibom Israel
Mecca, si bayi ajaib dalam perang Gaza. Dia dikeluarkan dari rahim ibunya yang meninggal akibat serangan udara Israel di Rafah, Gaza selatan. Foto/AFP via Gulf News
A A A
RAFAH - Di tengah perang dan pertumpahan darah di Gaza, sebuah keajaiban telah terjadi. Keajaibannya adalah bayi bernama Mecca atau Makkah.

Pada Sabtu (21/10/2023), Dareen Abu Shamalah (28), yang hamil anak ketiganya, sedang mencuci pakaian di balkon lantai tiga sebuah rumah di Rafah, Jalur Gaza selatan.

Kemudian datanglah serangan udara Israel yang melemparkannya ke tempat tetangganya di bawah.

Suaminya; Ayman Abu Shamalah, lolos dari kematian hanya dalam hitungan detik ketika serangan itu menghantam rumah mereka. Ayman bergegas turun dan menemukan sang istri tergeletak di lantai.

“Saya pikir dia dan bayinya akan meninggal setelah terjatuh. Saya menemukannya tergeletak di lantai tetapi dia masih hidup," kata Ayman, seperti dikutip AFP, Rabu (25/10/2023).



“Kata-kata terakhirnya kepada saya adalah: ‘Ayman, keluarkan Mecca dari perut saya dan jagalah dia’,” ujar Ayman menirukan pesan-pesan istrinya sebelum meninggal.

Tubuh Dareen begitu rusak akibat ledakan dari serangan udara Israel sehingga Ayman hanya mengenali istrinya tersebut dari celana yang dia kenakan.

Di Rumah Sakit Abu Yousef Al Najjar tempat jenazah Dareen dibawa, Ayman memohon kepada dokter untuk menyelamatkan bayinya.

“Saya bilang padanya itu permintaan terakhirnya," ujar Ayman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)