Biadab! 15 Orang dari Satu Keluarga Tewas Akibat Serangan Israel

Selasa, 24 Oktober 2023 - 14:59 WIB
loading...
Biadab! 15 Orang dari Satu Keluarga Tewas Akibat Serangan Israel
Sebanyak 15 orang dari satu keluarga yang sama tewas akibat serangan udara dan dimakamkan di kuburan massal Jalur Gaza. Foto/Ilustrasi
A A A
JALUR GAZA - Serangan brutal Israel ke Jalur Gaza tidak hanya menyasar anggota Hamas namun juga warga sipil. Salah satu yang menjadi korban kebrutalan Israel adalah tewasnya satu keluarga akibat serangan udara membabi buta itu.

Sebanyak 15 anggota keluarga yang sama termasuk di antara sedikitnya 33 warga Palestina yang dimakamkan di kuburan massal di sebuah rumah sakit Jalur Gaza kemarin.

Seorang dokter yang tampak tergesa-gesa dengan pakaian hijau berjalan melewatinya ketika mayat-mayat yang mengenakan kain putih dimasukkan ke bagian belakang truk pickup. Para pria mendiskusikan di mana akan menempatkan jenazah seorang anak kecil yang dikafani di antara dua orang dewasa.



Berdampingan, jenazah dikuburkan di kuburan dangkal berpasir di halaman Rumah Sakit al-Aqsa di Deir al-Balah, sebuah ambulans diparkir di dekatnya.

“Bawakan semuanya,” seru seorang penggali kubur seperti dikutip dari Sky News, Selasa (24/10/2023).

Israel pada Senin mengatakan pihaknya menyerang 320 sasaran militan di seluruh Jalur Gaza yang terkepung selama 24 jam terakhir. Militer mengatakan mereka tidak menargetkan warga sipil. Namun Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan lebih dari 5.000 warga Palestina, termasuk sekitar 2.000 anak di bawah umur, telah terbunuh sejak perang dimulai.

Sementara itu lebih dari 1.400 orang di Israel telah terbunuh – sebagian besar warga sipil terbunuh dalam serangan awal Hamas.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)