6 Aksi Kontroversial Para Pembesar di Depan Umum yang Tak Pantas

loading...
6 Aksi Kontroversial Para Pembesar di Depan Umum yang Tak Pantas
Sejumlah pembesar melakukan tindakan-tindakan yang dinilai tidak pantas. Tindakan-tindakan yang dilakukan di depan khalayak tersebut sontak mengundang kontroversi. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
ROCKER Juga Manusia. Demikian single milik band Seurieus yang begitu terkenal beberapa tahun lalu. Pun demikian dengan para tokoh dunia. Yang namanya manusia pasti tidak luput dari kesalahan.

Namun dengan kapasitas besar mereka, kesalahan itu tentu memiliki efek yang lebih luas juga. Apalagi jika kesalahan tersebut dinilai tindak pantas dan mengundang kontroversi. (Baca juga: Inilah Rahasia Para Tokoh Kontroversial Dunia)

1. Putin Beri Jaket ke Ibu Negara China
6 Aksi Kontroversial Para Pembesar di Depan Umum yang Tak Pantas

Vladimir Putin menjadi topik pembicaraan para netizen China saat menghadiri APEC di Beijing, China, Selasa, 11 November 2014. Bukan cuma karena pidatonya, tapi aksi Presiden Rusia itu mengalungkan kain panjang tak berlengan ke istri Presiden China Xi Jinping, Peng Liyuan.

Insiden itu awalnya hanya disiarkan oleh stasiun televisi negara CCTV. Namun bagian saat Putin "menyelimuti" Peng tersebar di internet. (Baca juga: Larang Pernikahan Gay di Rusia, Putin Dipuji Sekaligus Dicaci)



Dalam video itu terlihat Peng berdiri sambil membungkuk saat menerima mantel dari Putin. Peng mengucapkan terima kasih sambil tersenyum kepada Putin yang duduk di sebelahnya. Namun Peng segera melepas mantel itu dan mengenakan jas hitam yang diberikan pengawalnya.

Adegan itu langsung dibanjiri komentar, ada yang setuju dan juga ada yang mengecam. Presiden Xi Jinnping melarang rekaman, komentar atau referensi apa pun terkait insiden itu dari media-media negeri tirai bambu. Dalam budaya China tindakan Putin itu dinilai tak pantas.

2. PM Kanada Pakai Kostum Superman di Acara Resmi
6 Aksi Kontroversial Para Pembesar di Depan Umum yang Tak Pantas

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau tidak asing dengan kontroversi, terutama kontroversi yang disebabkan oleh pilihan pakaiannya. Pada 31 Oktober 2017 Justin tiba di acara Question Period dressed di parlemen dengan berpakaian seperti yang seharusnya dilakukan oleh Perdana Menteri. Jas biru, kemeja putih, dan dasi merah.



Tetapi begitu dia berada di depan kamera dia melepaskan dasinya, membuka bajunya dan menunjukkan kaos bergambar superman. Dia tetap mengenakan kostumnya sepanjang acara. (Baca juga: Traveler Berbagai Negara Kumpul di Sini untuk Pamer Rambut Teraneh di Dunia)
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top