Hamas Bebaskan 2 Sandera Lagi setelah Mediasi Mesir-Qatar

Selasa, 24 Oktober 2023 - 06:07 WIB
loading...
A A A
Obeida sebelumnya menyatakan bahwa Hamas menawarkan untuk membebaskan dua tawanan tambahan bersama Judith dan Natalie pada Jumat lalu, namun ditolak oleh otoritas Israel.

Israel menyebut klaim tersebut sebagai “propaganda palsu” dan menyatakan bahwa Hamas berusaha memperbaiki citranya karena kisah-kisah mengerikan tentang orang-orang bersenjata Hamas yang membunuh warga sipil Israel, beberapa di antaranya menggunakan metode yang mengerikan, mendapat kecaman keras di seluruh dunia.

Ketika militer Israel bersiap untuk melakukan invasi darat ke Jalur Gaza yang terkepung, keluarga korban yang diculik dan ditawan dihadapkan pada dilema yang menyakitkan. Beberapa keluarga mendesak pemerintah Israel untuk memprioritaskan pembebasan sandera, sementara yang lain mengatakan mereka memahami penekanan pada penyerangan. Hamas.

“Kita perlu berbicara dengan Hamas. Kita tidak bisa selalu melakukan perang. Kami punya begitu banyak tahanan Palestina yang bisa kami tukarkan dengan rakyat kami,” kata Carmel Gorni, seorang aktivis politik yang sepupunya Yiftah Gorni terbunuh dalam serangan itu, kepada kantor berita Reuters.



“Jika tentara kita masuk, banyak orang akan mati, termasuk para sandera.”

Menurut sebuah laporan di New York Times, AS menekan Israel untuk menunda serangan darat guna memberikan lebih banyak waktu untuk menjamin pembebasan mereka yang ditawan.

Israel dituduh mengabaikan kehidupan warga sipil Palestina dalam menanggapi serangan Hamas, memutus akses terhadap makanan, air, bahan bakar, dan listrik bagi 2,3 juta penduduk Gaza saat Israel melakukan kampanye serangan udara tanpa henti. telah meratakan seluruh lingkungan dan membawa kondisi kemanusiaan ke titik puncaknya.

Lebih dari 5.000 warga Palestina telah tewas dalam pemboman Israel, menurut pihak berwenang Palestina.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)