AS Sebut Pintu Dialog Masih Terbuka bagi Korut

Selasa, 22 Agustus 2017 - 19:21 WIB
AS Sebut Pintu Dialog Masih Terbuka bagi Korut
AS Sebut Pintu Dialog Masih Terbuka bagi Korut
A A A
JENEWA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk badan perlucutan senjata PBB, Robert Wood mengatakan, pihaknya masih membuka pintu untuk melakukan negosiasi dengan Korea Utara (Korut). Meski demikian, AS tetap menyiagakan opsi lainnya, termasuk opsi militer.
"Jalan menuju dialog masih menjadi pilihan bagi Pyongyang," kata Wood dalam sebuah pernyataan, saat menghadiri Konferensi Perlucutan Senjata PBB di Jenewa, Swiss, seperti dilansir Reuters pada Selasa (22/8).
Wood kemudian mengatakan, Korut sampai saat ini masih menjadi prioritas utama kebijakan luar negeri Presiden AS Donald Trump. Dia menuturkan, Trump akan menggunakan segala cara untuk bisa melindungi AS dan sekutunya dari ancaman Korut.
"Program rudal balistik dan nuklir Korut menimbulkan ancaman serius bagi seluruh dunia. Prioritas utama Presiden saya tetap melindungi tanah air, wilayah AS, dan sekutu kita melawan agresi Korut," ucapnya.
"Kami tetap siap untuk menggunakan berbagai kemampuan yang ada, sehubungan dengan ancaman yang terus meningkat dari Korut," tukas Wood dalam pertemuan itu. Tidak ada jawaban langsung dari delegasi Korut yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4579 seconds (0.1#10.140)