Siapa Ed Currie yang Menciptakan Pepper X? Penemu Cabai Terpedas di Dunia

Minggu, 22 Oktober 2023 - 18:18 WIB
loading...
Siapa Ed Currie yang Menciptakan Pepper X? Penemu Cabai Terpedas di Dunia
Ed Currie yang Menciptakan Pepper X. Foto/BBC
A A A
GAZA - Ed Currie makan, tidur dan menghirup paprika. Dia menyebutnya sebagai "obsesinya". Dia memulai "setiap pagi dengan apa yang pada dasarnya adalah minyak lada " dalam kopinya.

Setelah menguji rasa paprika dan saus pedas sepanjang hari untuk perusahaannya di Carolina Selatan, PuckerButt Pepper Company, dia akan menambahkan paprika atau saus pedas ke dalam makan malamnya. Lada favoritnya untuk dimasak, meskipun bukan ciptaannya sendiri, adalah topi scotch coklat.

“Saya makan paprika sepanjang hari,” katanya, dilansir BBC. "Jika ada jenis makanan penutup yang tepat, saya cenderung menaruh sesuatu yang panas di makanan penutup saya."

Bahkan sebagai seorang penikmat lada, mencicipi kreasinya sendiri, Pepper X, yang dinobatkan sebagai cabai terpedas di dunia awal pekan ini oleh Guinness World Records, membuatnya "benar-benar membungkuk sambil mengerang kesakitan" selama tiga atau empat jam.

"Saat saya memakannya utuh, Anda langsung merasakan rasanya. Tapi rasa panas itu langsung terasa - dan panasnya, bagi saya, tak tertahankan."



Dia mengatakan itu seperti pengalaman keluar dari tubuh.

"Itu semacam euforia," katanya. "Karena aku mengalami demam endorfin."

Seseorang memberinya milkshake untuk mengurangi rasa sakitnya tetapi "itu hanya membuat panasnya bertambah". Dan panas terus meningkat selama hampir satu jam.

"Saya mulai mengalami kram dan, Anda tahu, tubuh Anda menganggap capsaicin sebagai racun."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)