Israel Hancurkan Masjid Al-Omari di Gaza

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:35 WIB
loading...
Israel Hancurkan Masjid Al-Omari di Gaza
Israel menghancurkan masjid bersejarah Al Omari di Gaza. Foto/Quds News Network
A A A
GAZA - Tentara Israel terus mengebom beberapa lingkungan dan lokasi di Jalur Gaza pada Jumat pagi sambil juga melakukan operasi di beberapa kota di Tepi Barat.

Sebuah pesawat Israel menargetkan Masjid Al-Omari di Jalur Gaza utara, yang menyebabkan kehancuran totalnya. Itu diungkapkan Kementerian Dalam Negeri Gaza.

Kantor berita resmi WAFA melaporkan bahwa serangan udara Israel menargetkan kompleks Menara Al-Zahra di Gaza selatan, yang dibom lebih dari satu kali, serta lokasi lain di dekat lingkungan Al-Baidar, Sheikh Ajlin dan Tal Al-Hawa.

Mereka menambahkan bahwa tentara Israel menyerang kamp Bureij di tengah Jalur Gaza dengan artileri.



WAFA menyebutkan, pesawat tempur Israel juga mengebom sebuah rumah di kota Deir al-Balah di tengah Jalur Gaza, sehingga mengakibatkan korban luka.

Hingga Kamis malam, Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa 3.785 orang telah tewas dan lebih dari 12.000 orang terluka dalam pemboman Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sejak 7 Oktober.



Di Tepi Barat, “pasukan Israel dalam jumlah besar menyerbu kota Ramallah dan Al-Bireh dari beberapa arah” saat fajar pada hari Jumat.

Sejak Kamis pagi, tentara Israel telah melakukan beberapa operasi militer di Tepi Barat, terutama di kamp pengungsi Nour al-Shams.

Operasi Israel di kamp tersebut mengakibatkan kematian 12 orang, menurut statistik terbaru yang diumumkan oleh pejabat kamp.

Hal ini menjadikan jumlah korban tewas di Tepi Barat sejak 7 Oktober menjadi 80 orang.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)