Biden Tolak Klaim Zionis Mengebom RS Gaza: AS Selamanya Dukung Israel

Kamis, 19 Oktober 2023 - 06:59 WIB
loading...
A A A
Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai bukti data tersebut.

Serangan terhadap RS itu telah memicu kemarahan masyarakat di seluruh dunia. Banyak negara Muslim, termasuk Arab Saudi, Bahrain, Mesir dan Yordania, menyalahkan militer Israel atas pengeboman fasilitas kesehatan tersebut.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan umat manusia untuk mengambil tindakan untuk menghentikan kebrutalan Israel yang belum pernah terjadi sebelumnya di Gaza setelah serangan rumah sakit yang menurutnya tidak memiliki nilai-nilai kemanusiaan yang mendasar.

Rusia dan Uni Emirat Arab menyerukan pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB mengenai konflik Israel-Palestina akibat serangan tersebut.

Militer Israel dengan tegas membantah bertanggung jawab atas insiden tersebut. Menurut mereka, serangan tersebut merupakan akibat dari kegagalan roket yang diluncurkan oleh kelompok militan Jihad Islam Palestina yang menghantam fasilitas tersebut.

Pada hari Selasa, Bloomberg melaporkan bahwa Biden berencana untuk mengusulkan rancangan undang-undang bantuan senilai USD100 miliar yang akan mencakup pendanaan untuk Israel, Ukraina, Taiwan, dan perbatasan selatan AS dengan Meksiko.

Menurut New York Times, Israel sebelumnya meminta bantuan darurat senilai USD10 miliar dari AS.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)