Kedubes Palestina di Jakarta Buka Donasi untuk Bantu Warga Gaza

Rabu, 18 Oktober 2023 - 20:18 WIB
loading...
Kedubes Palestina di Jakarta Buka Donasi untuk Bantu Warga Gaza
Rakyat Gaza membutuhkan uluran bantuan kemanusiaan. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Menyusul banyak warga Indonesia yang tidak mengetahui bagaimana memberikan bantuan kepada korban perang di Gaza, maka Kedutaan Besar Palestina di Jakarta membuka pintu donasi secara resmi.

Kedubes Palestina di Jakarta menyatakan pintu donasi itu bisa dimanfaatkan warga Indonesia yang ingin menyumbang untuk para korban perang di Gaza.

“Diinformasikan kepada seluruh Masyarakat Indonesia, karena banyak yang menanyakan bagaimana cara untuk membantu melalui donasi kepada saudara kita yang membutuhkan khususnya di Jalur Gaza, daripada itu, kami membuka dan mengirimkan nomor rekening kami bagi yang ingin berdonasi,” kata Kedutaan dalam akun Instagram mereka.



Untuk pengiriman bantuan dana, Kedutaan Besar Palestina menyediakan nomor rekening di 123-00-0010122-2 Bank Mandiri atas nama Embassy of the State of Palestine.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia menegaskan tindakan deklarasi perang oleh Israel, sebagai penjajah, terhadap warga sipil yang telah mereka duduki dan tindas secara ilegal dan paksa selama beberapa dekade. Pernyataan ini merupakan respons terhadap catatan kriminalitas dan impunitas yang telah merusak perdamaian di wilayah tersebut.



Dalam pernyataan resmi, Kedutaan Besar Palestina menyoroti pernyataan provokatif yang dikeluarkan oleh para pejabat Israel, yang mengeluarkan seruan genosida dan penuh kebencian, serta menyuarakan niat untuk melakukan pembersihan etnis secara terbuka dan tanpa rasa malu. Mereka menggambarkan kehancuran yang telah menimpa warga sipil di Jalur Gaza sebagai sesuatu yang sangat mengerikan.

"Impunitas internasional yang terus diberikan kepada Israel merupakan penghinaan terhadap moral, politik, dan hukum internasional, serta prinsip-prinsip kemanusiaan dan kesusilaan. Segala upaya untuk mengampuni dan menutupi kejahatan-kejahatan ini adalah tindakan yang tidak dapat diterima dan sangat tercela," demikian pernyataan Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)