4 WNI yang Dievakuasi dari Palestina Tiba di Jakarta

Minggu, 15 Oktober 2023 - 20:06 WIB
loading...
4 WNI yang Dievakuasi dari Palestina Tiba di Jakarta
Kemlu RI berhasil mengevakuasi WNI dari wilayah konflik di Palestina. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 4 WNI yang dievakuasi Kemlu RI dan KBRI Amman dari wilayah Tepi Barat dan sekitarnya telah tiba di Jakarta dengan selamat pada Minggu (15/10/2023).

"Proses evakuasi dilakukan sejak tanggal 13 Oktober melalui jalur darat dari Safe House di Yerusalem melalui Jordan River Border menuju Amman," demikian keterangan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Saat ini tercatat sebanyak 136 WNI masih berada di wilayah Tepi Barat dan sekitarnya. Mereka memilih untuk tetap tinggal di lokasi masing-masing.

Sementara itu, Pemerintah masih terus upayakan evakuasi 10 WNI dari wilayah Jalur Gaza. Kerawanan situasi keamanan membuat proses evakuasi WNI dari Jalur Gaza harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan dengan koordinasi intensif dengan berbagai pihak terkait.



"Hingga saat ini tidak ada WNI yang menjadi korban," demikian keterangan Kemlu RI.

Sebelumnya, melalui koordinasi intensif Kemlu RI dan KBRI Amman, 4 WNI telah berhasil dievakuasi dari beberapa titik di Israel menuju Jordania (13/10).



4 WNI tersebut saat ini telah aman dan selamat berada di wilayah Jordania setelah melakukan perjalanan darat sekitar 2 jam melalui perbatasan Jordan River Crossing/Sheikh Hussein.

Selain itu, Kemlu dan bersama Perwakilan RI masih terus mengupayakan evakuasi 10 WNI di Gaza.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)