Pria Chechnya Serang Sekolah di Prancis, Tikam Guru Hingga Tewas

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 19:44 WIB
loading...
Pria Chechnya Serang Sekolah di Prancis, Tikam Guru Hingga Tewas
Pria Chechnya serang sekolah di Prancis, tikam guru hingga tewas. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
PARIS - Seorang pria asal Chechnya menikam hingga tewas seorang guru dan melukai dua lainnya di sebuah sekolah wilayah timur laut Prancis . Otoritas keamanan Prancis akan melakukan penyelidikan insiden tersebut atas dugaan tindakan teror.

Serangan yang terjadi di kota Arras itu terjadi saat Prancis, yang memiliki populasi Yahudi dan Muslim yang besar, berada dalam kewaspadaan tinggi terhadap risiko keamanan menyusul serangan Hamas terhadap Israel akhir pekan lalu.

Pria berusia 20 tahun, yang tidak disebutkan namanya, berasal dari wilayah Chechnya, wilayah Kaukasus selatan yang mayoritas penduduknya Muslim di Rusia. Pelaku sudah terdaftar dalam daftar nasional Prancis yang dikenal sebagai "Fiche S" karena berpotensi menjadi ancaman keamanan, kata sumber polisi kepada AFP.

Sumber polisi kedua mengatakan menurut penyelidikan awal, pelaku sempatmeneriakkan takbir.

Mereka yang terluka adalah seorang anggota keamanan sekolah yang ditikam berkali-kali dan dalam kondisi kritis serta seorang guru yang kondisinya tidak terlalu serius, tambah sumber itu.

"Tidak ada murid di sekolah itu yang terluka," kata sumber polisi lainnya seperti dikutip dari France 24, Jumat (13/10/2023).

Seorang guru filsafat yang menyaksikan serangan tersebut, Martin Dousseau, menggambarkan momen kepanikan saat istirahat, ketika anak-anak sekolah berhadapan dengan pria bersenjata tersebut.

"Dia menyerang staf kantin. Saya ingin turun untuk turun tangan, dia menoleh ke arah saya, mengejar saya dan bertanya apakah saya guru sejarah dan geografi," kata Dousseau.



“Kami membuat barikade di dalam, lalu polisi datang dan melumpuhkannya,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)