Balas Dendam pada Hamas, Israel Jatuhkan 6.000 Bom di Gaza

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 03:12 WIB
loading...
Balas Dendam pada Hamas, Israel Jatuhkan 6.000 Bom di Gaza
Israel jatuhkan 6.000 bom di Gaza, Palestina, dalam 6 hari terakhir sebagai pembalasan atas serangan mengejutkan Hamas. Foto/REUTERS
A A A
GAZA - Militer Israel mengonfirmasi bahwa pasukannya telah menjatuhkan 6.000 bom di Gaza, Palestina, sebagai pembalasan atas serangan mengejutkan Hamas pada Sabtu pekan lalu.

Militer Zionis pada Kamis mengatakan 6.000 bom berbobot 4.000 ton telah dijatuhkan di Gaza dalam enam hari terakhir.

Otoritas Kesehatan di Gaza mencatat lebih dari 1.400 orang telah tewas di wilayah kantong Palestina tersebut sejak perang dimulai.

Para korban tewas termasuk 447 anak-anak, 248 wanita dan 10 petugas kesehatan. Pada hari Kamis saja, lebih dari 150 orang tewas.



Seluruh lingkungan di Gaza—yang dihuni oleh 2,3 juta orang, setengah dari mereka adalah anak-anak—telah hancur akibat pengeboman yang terus-menerus, memaksa 338.000 warga Palestina meninggalkan rumah mereka dan berlindung.

Jumlah korban tewas di Tepi Barat yang diduduki Israel juga meningkat menjadi 31 orang sementara lebih dari 600 orang terluka, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Para warga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza di kota Beit Lahiya mengatakan pesawat Israel menjatuhkan selebaran yang memperingatkan mereka untuk mengevakuasi diri dari rumah-rumah mereka menuju tempat perlindungan yang diketahui.

"Siapa pun yang berada di dekat Hamas akan membahayakan nyawa mereka,” bunyi selebaran tersebut, seperti dikutip AP,Jumat (13/10/2023). “Mematuhi instruksi IDF akan mencegah Anda dari bahaya.”

Namun tempat penampungan di wilayah tersebut tidak aman dari serangan udara karena badan PBB untuk pengungsi Palestina telah melihat 10 tempat penampungan mereka terkena serangan sejak awal perang.

Israel telah mengumpulkan pasukan di perbatasan dengan Gaza, yang mengindikasikan bahwa serangan darat akan segera terjadi.

PBB memperingatkan bahwa situasi di Gaza “mengerikan” karena makanan dan air hampir habis dan lebih dari 338.000 warga Palestina terpaksa mengungsi.

Pengeboman tanpa henti oleh militer Zionis ini sebagai balas dendam atas Operasi Badai al-Aqsa yang diluncurkan Hamas terhadap Israel pada Sabtu pekan lalu. Hingga kini tercatat 1.300 orang tewas di Israel dan ratusan lainnya diculik.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)