Terima Ancaman Bom, Pesawat Ini Putar Balik Dikawal Jet Tempur Singapura

Kamis, 12 Oktober 2023 - 20:12 WIB
loading...
Terima Ancaman Bom, Pesawat Ini Putar Balik Dikawal Jet Tempur Singapura
Terima ancaman bom, pesawat maskapai penerbangan Scoot putar balik dengan dikawal jet tempur Singapura. Foto/Ilustrasi
A A A
SINGAPURA - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Scoot dengan tujuan Singapura ke Perth putar balik kembali ke Bandara Changi setelah ada ancaman bom.

Dalam sebuah pernyataan, maskapai Scoot menyatakan, pesawat itu diantar kembali ke bandara oleh pesawat Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF), dan layanan darurat juga diaktifkan.

Penerbangan Scoot TR16 berangkat dari Singapura pada hari Kamis (12/10/2023) pukul 16.11 waktu setempat.

“Sekitar satu jam setelah penerbangan, keputusan pencegahan diambil dengan mengembalikan pesawat ke Singapura karena ada ancaman bom,” kata maskapai tersebut seperti dikutip dari Channel News Asia.



Ditambahkannya, pesawat mendarat dengan selamat di Singapura pada pukul 18.27 waktu setempat dan pemeriksaan keamanan telah dilakukan.

"Scoot membantu pihak berwenang dalam penyelidikan mereka. Karena ini adalah masalah keamanan, kami menyesal tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut," kata pihak maskapai.

“Scoot dengan tulus meminta maaf atas gangguan dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Keselamatan pelanggan dan kru kami adalah prioritas utama kami, dan kami akan terus memberikan bantuan kepada pelanggan kami,” sambung pernyataan itu.

Menurut data dari pelacak penerbangan Flightradar24, penerbangan TR16 memutar balik saat berada di atas Pulau Bangka di Indonesia dan kembali menuju Singapura sekitar 30 menit setelah penerbangan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)