Bagaimana Hamas Gunakan Drone Sederhana untuk Mengakali Sistem Pertahanan Israel yang Dipuji Banyak Negara?

Rabu, 11 Oktober 2023 - 01:42 WIB
loading...
A A A
Hal ini, tambahnya, akan menimbulkan kepanikan dan juga membantu pasukan darat bergerak tanpa memperingatkan Israel akan serangan skala penuh.

“Anda mencoba membutakan dan memekakkan telinga komunikasi musuh Anda,” kata Rogers.

DroneSec mengungkapkan rekaman itu juga menunjukkan drone quadcopter DJI bersenjata menyerang tank Merkava-4 Israel, serta ambulans di dekat sekelompok tentara.

Bersamaan dengan drone tersebut, Hamas juga meluncurkan drone Zouari dalam serangan tersebut, yang menurut layanan berita yang dikendalikan pemerintah Iran, IRNA, telah "memfasilitasi penyeberangan" para pejuang dari Gaza dalam serangan tersebut.

IRNA membagikan video pelatihan drone Zouari yang belum sempurna dan bersayap tetap.

Namanya diambil dari Mohamed Zouari, seorang insinyur Hamas yang dianggap sebagai bapak program drone mereka, yang dibunuh pada tahun 2016.



Patton Rogers mengatakan Zouari serupa dengan drone Switchblade dan Lancet, namun secara teknis jauh lebih canggih.

"Hanya dipandu oleh sistem GPS tembak dan lupakan, drone tidak dapat melakukan gerakan mengelak saat menghadapi pertahanan udara," kata Rogers.

Israel mempunyai sistem pertahanan udara yang canggih dalam bentuk Iron Dome, namun mungkin telah ditempati oleh ribuan roket yang ditembakkan di atas kepala pada awal serangan, sehingga membentuk apa yang menurut Patton Rogers sama saja dengan "tabir asap" bagi Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)