AS Akan Ikut Berperang di Palestina jika Suriah dan Iran Terlibat Aktif Membantu Hamas

Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:42 WIB
loading...
A A A
“Apa yang saya katakan adalah jika keberadaan negara Israel dipertaruhkan, jika militer Suriah melakukan intervensi, jika Hizbullah mulai menguasai Israel, dalam penilaian saya, pada saat itu, kami akan mempertimbangkan untuk melakukan intervensi aktif dengan kekuatan udara dan angkatan laut. kekuasaan,” katanya.

Kecil kemungkinannya AS akan mengirim pasukan ke Israel, mengingat kemampuan darat Pasukan Pertahanan Israel, tambah McCaffrey.

Ketika ditanya apakah sekutu AS dan Israel lainnya juga akan ikut campur, McCaffrey mengatakan masih terlalu dini untuk membahas pertanyaan semacam itu jika hanya Hamas yang terlibat langsung.

“Saya pikir faktor pencegahan adalah apa yang diinginkan oleh pemerintahan Biden saat ini. Mereka ingin memastikan bahwa militer Suriah dan Hizbullah tidak ikut campur dalam konflik ini,” katanya. Jika mereka melakukannya, maka ini akan menjadi ancaman mematikan bagi keberadaan Israel.

Departemen Luar Negeri dan Departemen Pertahanan AS tidak segera menanggapi permintaan komentar yang dikirim di luar jam kerja reguler.

Hizbullah, sebuah kelompok militan di Lebanon, mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka telah menembakkan roket ke Dataran Tinggi Golan, yang dianeksasi Israel dari Suriah pada tahun 1981.

Penembakan itu merupakan bentuk solidaritas dengan “perlawanan Palestina,” kata kelompok tersebut.



The Wall Street Journal melaporkan pada hari Minggu bahwa para pejabat Iran telah bermitra dengan Hamas sejak Agustus untuk mempersiapkan serangan ke Israel, mengutip orang-orang di Hamas dan Korps Garda Revolusi Islam Iran.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan para pejabat AS “belum melihat bukti bahwa Iran mengarahkan atau berada di balik serangan khusus ini” namun mencatat hubungan jangka panjang antara Hamas dan Iran, Journal melaporkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)