Qatar: Kami Bisa Hidup di Bawah Blokade Saudi Selamanya

Kamis, 20 Juli 2017 - 17:49 WIB
Qatar: Kami Bisa Hidup di Bawah Blokade Saudi Selamanya
Qatar: Kami Bisa Hidup di Bawah Blokade Saudi Selamanya
A A A
WASHINGTON - Duta Besar Qatar untuk Amerika Serikat (AS), Meshal bin Hamad Al-Thani menyatakan, pihaknya bisa terus hidup di bawah blokade yang diterapkan Arab Saudi, Mesir, Bahrain, dan Uni Emirat Arab (UEA). Dia menyebut, Qatar memiliki ekonomi yang kuat, dengan cadangan devisa yang sangat besar.
"Tidak ada kerusakan pada ekonomi kami. Qatar sangat solid dalam ekonominya, dan kami merasa nyaman, dan kami bisa terus seperti ini selamanya," kata Meshal, seperti dilansir CNN pada Kamis (20/7).
Meski demikian, ia berharap krisis yang terjadi antara negaranya dan Saudi cs dapat segera usai. Ini dikarenakan krisis ini dapat berdampak buruk bagi situasi di kawasan, khususnya dalam hal upaya melawan terorisme.
"Qatar telah menunjukkan pendekatan konstruktifnya untuk menyelesaikan krisis ini, dan kami telah berkali-kali mengadakan pertemuan untuk membahas hal ini. Jadi sekarang terserah kepada negara-negara yang memboikot untuk memutuskan dan datang ke meja perundingan," sambungnya.
Saudi cs sebelumnya telah menegaskan blokade terhadap Qatar tidak akan dicabut sampai Doha bisa memenuhi 13 tuntutan yang mereka sampaikan. Mereka juga menegaskan 13 tuntutan tersebut tidak bisa dinegosiasikan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4897 seconds (0.1#10.140)