Brigade Al-Qassam Hamas: Operasi Badai Al-Aqsa Berjalan Sesuai Rencana

Senin, 09 Oktober 2023 - 20:21 WIB
loading...
Brigade Al-Qassam Hamas: Operasi Badai Al-Aqsa Berjalan Sesuai Rencana
Sayap bersenjata Hamas, Brigade Izzudin al-Qassam menghancurkan tank pasukan Israel di Kota Gaza, Gaza pada 7 Oktober 2023. Foto/Hani Alshaer/Anadolu Agency
A A A
GAZA - Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata kelompok perlawanan Palestina Hamas, mengatakan “Operasi Badai Al-Aqsa” berjalan sesuai rencana untuk meminta pertanggungjawaban Israel atas agresinya.

“Operasi Badai Al-Aqsa berjalan sesuai rencana,” ungkap juru bicara kelompok itu Abu Ubaida, dilansir saluran satelit Al-Aqsa yang berafiliasi dengan Hamas.

Dia menyatakan, “Melalui serangan ini perlawanan Palestina meminta pertanggungjawaban Israel atas agresinya terhadap Masjid Suci Al-Aqsa dan para tahanan Palestina.”

“Ini adalah kesempatan bersejarah membuat pendudukan bertekuk lutut,” tegas juru bicara tersebut, sambil menyerukan kepada warga Palestina di Tepi Barat dan di Israel untuk “terlibat dalam pertempuran.”

Brigade Al-Qassam mengumumkan dimulainya “Operasi Badai Al-Aqsa” dengan roket-roket yang menargetkan lokasi musuh, bandara, dan instalasi militer.

Israel telah menyatakan “kesiapan” berperang setelah faksi-faksi Palestina di Jalur Gaza menembakkan rentetan roket pada Sabtu pagi ke arah Israel, menurut laporan Israel Broadcasting Authority.



Serangan roket ditembakkan dari berbagai lokasi di wilayah Gaza tersebut.

Israel mengerahkan pasukannya untuk menangani infiltrasi kelompok pejuang Palestina dari Gaza, menurut Radio Angkatan Darat Israel.

Lusinan pesawat tempur Israel menyerang 21 lokasi Hamas di Gaza, klaim tentara Israel dalam pernyataan.
Brigade Al-Quds Palestina mengaku menangkap sejumlah tentara Israel di Gaza.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)