AS Ikut Campur, Kirim Kapal Induk dan Jet Tempur Bantu Israel Keroyok Hamas

Senin, 09 Oktober 2023 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan sekitar 50 jet tempur menyerang lingkungan Beit Hanoun, yang mereka sebut “sarang teror”, yang digunakan oleh Hamas sebagai tempat melancarkan serangan terhadap Israel.

Lebih dari 800 sasaran di Jalur Gaza telah diserang oleh jet tempur Israel sejak perang dimulai.

Sementara Hamas sejauh ini telah menembakkan sedikitnya 5.000 roket ke Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan 413 orang tewas dan 2.300 orang terluka dalam serangan balasan Israel pada hari Minggu.

Lusinan tank Israel terlihat menuju perbatasan Gaza pada hari Minggu, bukti lebih lanjut bahwa serangan darat besar-besaran akan segera terjadi. Namun, pasukan tampaknya masih memerangi Hamas di Israel hingga Minggu malam.

Setidaknya 100 sandera Israel, termasuk anak-anak kecil dan orang tua, dibawa ke Gaza setelah kelompok Hamas menyerbu melintasi perbatasan dan membantai warga sipil di sana.

Hamas membenarkan bahwa mereka telah menyebarkan para sandera ke seluruh Jalur Gaza sebagai perisai manusia dengan harapan dapat menghalangi serangan udara atau serangan darat besar-besaran Israel.

Dipastikan juga bahwa Nathanel Young, seorang pria Inggris berusia 20 tahun yang bertugas di IDF, termasuk di antara 700 orang yang tewas dalam serangan Hamas, dan 1.864 orang lainnya terluka.

Di antara korban tewas di pihak Israel adalah sekitar 50 tentara, termasuk seorang komandan unit elite Hantu Israel dan banyak wajib militer muda, termasuk remaja.

Ada kekhawatiran pada hari Minggu bahwa sejumlah besar warga Israel dan orang asing telah dibantai dalam satu serangan Hamas terhadap sebuah pesta rave di selatan, di tengah laporan bahwa ratusan orang yang hadir hilang atau dikhawatirkan tewas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)