Seperti Belanda, Wanita Transgender Menangi Kontes Miss Portugal

Minggu, 08 Oktober 2023 - 11:18 WIB
loading...
Seperti Belanda, Wanita Transgender Menangi Kontes Miss Portugal
Wanita transgender, Marina Machete, terpilih sebagai pemenang Miss Portugal. Foto/Al Arabiya
A A A
LISBON - Seorang wanita transgender dinobatkan sebagai Miss Portugal untuk pertama kalinya dalam sejarah kontes kecantikan negara itu. Ini mengikuti jejak Belanda yang sebelumnya juga memilih wanita transgender dalam ajang kontes yang sama.

Marina Machete, secara biologis adalah seorang laki-laki, dinobatkan sebagai Miss Portugal dalam sebuah upacara di tenggara kota Borba pada Kamis waktu setempat.

Machete berusia 28 tahun dan bekerja sebagai pramugari selama lima tahun. Dia sebelumnya juga memenangi kompetisi untuk Miss Palmela.



“Bangga menjadi wanita transgender pertama yang bersaing memperebutkan gelar Miss Universe Portugal!” tulis Machete di Instagram sebelum final.

“Selama bertahun-tahun saya tidak memenuhi syarat untuk berkompetisi dan sekarang merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari kelompok kandidat yang luar biasa ini!” sambungnya seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (8/10/2023).

Namun tampatkan tidak semua orang di Portugal senang dengan kemenangan Machete.

“Saat saya membaca berita ini, awalnya saya mengira itu hanya lelucon,” tulis Rui Paulo Sousa, anggota parlemen Portugal, di Facebook.



“Tidak diragukan lagi ini adalah hari yang menyedihkan bagi para remaja putri yang bermimpi untuk (memenangkan) kontes kecantikan wanita,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)