Serangan Udara Israel terhadap Operasi Badai Al-Aqsa Tewaskan 161 Warga Palestina

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 21:02 WIB
loading...
Serangan Udara Israel terhadap Operasi Badai Al-Aqsa Tewaskan 161 Warga Palestina
Israel meluncurkan serangan balasan ke Gaza. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Israel meluncurkan serangan balasan dengan mengirimkan jet tempurnya untuk menarget basis pertahanan Hamas di Gaza.

Menurut pejabat Palestina setempat, serangan Israel di Gaza telah menewaskan 161 orang dan melukai hampir 1.000 orang.

Kemudian, Ambulans Bulan Sabit Merah Palestina menjadi sasaran serangan udara Israel di luar Rumah Sakit Nasser di Khan Younis, di Jalur Gaza selatan, menyebabkan beberapa warga Palestina terluka.

Seorang koresponden kantor berita Palestina, WAFA, melaporkan bahwa sebuah pesawat Israel menembakkan rudal langsung ke ambulans yang ditempatkan di depan rumah sakit, mengakibatkan sejumlah korban jiwa. Beberapa korban, termasuk seorang paramedis, berada dalam kondisi kritis.

Melansir BBC, Israel mengatakan sebelumnya bahwa pihaknya mulai menyerang sasaran-sasaran di Jalur Gaza sebagai respons terhadap “rentetan roket” yang merupakan bagian dari serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh militan Palestina.

Kemudian CNN melaporkan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah merilis video yang dikatakannya sebagai serangan udara terhadap Hamas di Gaza dalam beberapa jam terakhir.



Video udara dari serangan rudal yang dirilis oleh IDF menunjukkan ledakan dahsyat yang disebabkan oleh serangan tersebut. Di antara sasarannya adalah tiang listrik dan beberapa orang yang sedang berlari

Di Gaza, deru pesawat tempur Israel terdengar diikuti ledakan keras dan kepulan asap hitam. Jalan-jalan di Gaza pada hari Sabtu sebagian besar sepi dari mobil dan orang. Jalanan kosong karena orang-orang berkumpul di toko-toko, toko roti, dan pompa bensin untuk membeli persediaan.

Melansir Al Jazeera, di Gaza, masyarakat bergegas membeli perbekalan untuk mengantisipasi konflik yang akan terjadi di hari-hari mendatang. Beberapa orang mengungsi dari rumah mereka dan menuju tempat perlindungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)