Rudal Balistik Iskander Rusia Menarget Kafe dan Toko Ukraina, 51 Orang Tewas

Kamis, 05 Oktober 2023 - 23:20 WIB
loading...
A A A
“Para teroris sengaja melakukan penyerangan pada jam makan siang, untuk memastikan jumlah korban yang maksimal,” kata Menteri Pertahanan Rustem Umerov.

"Tidak ada sasaran militer di sana. Ini adalah kejahatan keji yang dimaksudkan untuk menakut-nakuti warga Ukraina."

Presiden Volodymyr Zelenskiy, yang menghadiri pertemuan puncak dengan para pemimpin Eropa di Spanyol, mengatakan bahwa “teror Rusia harus dihentikan”.

“Sekarang kami berbicara dengan para pemimpin Eropa, khususnya, tentang memperkuat pertahanan udara kami, tentang memperkuat tentara kami, tentang memberikan perlindungan kepada negara kami dari teror,” katanya dalam sebuah postingan di aplikasi pesan Telegram.

Rusia telah sering melakukan serangan udara sejak dimulainya invasi besar-besaran pada Februari 2022, dan Ukraina telah melancarkan serangan balasan di selatan dan timur yang menurut mereka secara bertahap mengalami kemajuan.

Moskow tidak segera mengomentari kejadian di Hroza. Moskow membantah sengaja menargetkan warga sipil, namun banyak yang tewas dalam serangan yang melanda daerah pemukiman serta fasilitas energi, pertahanan, pelabuhan, gandum, dan fasilitas lainnya.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)