Israel Tembaki Basis Tentara Suriah di Golan

Kamis, 29 Juni 2017 - 18:20 WIB
Israel Tembaki Basis Tentara Suriah di Golan
Israel Tembaki Basis Tentara Suriah di Golan
A A A
TEL AVIV - Pasukan khusus Israel atau IDF dilaporkan telah melakukan serangan terhadap basis tentara Suriah yang berada di Dataran Tinggi Golan. Dataran Tinggi Golan adalah wilayah sengketa antara Israel dan Suriah.
Dalam sebuah pernyataan, IDF menuturkan alasan mereka menyerang basis tentara Suriah adalah karena tentara Suriah terlebih dahulu melakukan serangan ke wilayah Israel.
"Beberapa saat yang lalu, sebuah proyektil yang ditembakan dari Suriah menghantam sebuah daerah terbuka di Dataran Tinggi Golan utara. Tidak ada korban luka yang dilaporkan. Kami telah menargetkan posisi militer Suriah yang melepaskan mortir tersebut," kata IDF, seperti dilansir Russia Today pada Kamis (29/6).
Serangan yang dilakukan oleh tentara Suriah dikabarkan terjadi saat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melakukan kunjungan ke sebuah desa di Dataran Tinggi Golan. Di mana mortir yang ditembakan tentara Suriah mendarat tidak jauh dari desa yang dikunjungi Netanyahu.
Netanyahu sendiri membenarkan serangan itu terjadi saat dia sedang melakukan kunjungan ke Golan. Dia menegaskan, pihaknya tidak akan mentolelir setiap serangan terhadap Israel.
"Sementara saya berbicara, saya katakan di sini bahwa kita tidak akan mentolerir serangan yang salah dan kita akan menanggapi semua penembakan. Saat saya berpidato, ada serangan yang menyimpang dari pihak Suriah yang mendarat di wilayah kami dan tentara telah menyerang," ucap Netanyahu.
"Siapa pun yang menyerang kita, kita akan menyerang balik mereka. Ini adalah kebijakan kami dan kami akan terus menerapkannya,
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)