Inggris-India Teken Kerjasama Peningkatan Produksi Vaksin Covid-19

loading...
Inggris-India Teken Kerjasama Peningkatan Produksi Vaksin Covid-19
Inggris menyatakan pihaknya telah bermitra dengan produsen obat India, Wockhardt untuk meningkatkan pembuatan vaksin Covid-19. Foto/REUTERS
A+ A-
LONDON - Inggris menyatakan pihaknya telah bermitra dengan produsen obat India, Wockhardt untuk meningkatkan pembuatan vaksin Covid-19. London berharap perusahaan itu dapat mulai bekerja secepatnya pada bulan depan.

Perjanjian tersebut akan membuat Wockhardt melakukan tahap mengisi dan menyelesaikan proses pembuatan, yang melibatkan pengeluaran bahan vaksin yang diproduksi ke dalam botol yang siap untuk didistribusikan.

(Baca juga: Positif Covid-19 Terus Naik, Epidemiolog: Tak Akan Turun Kecuali Ada Vaksin)

"Kami telah mendapatkan kapasitas tambahan untuk memproduksi jutaan dosis beberapa kandidat Covid-19, menjamin pasokan vaksin yang kami butuhkan untuk melindungi orang-orang di Inggris dengan cepat dan dalam jumlah besar,” kata Menteri Bisnis Inggris, Alok Sharma seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (4/8/2020).



Terkait dengan vaksin, sebelumnya Menteri Kesehatan Rusia, Mikhail Murashko mengatakan, pihaknya berencana untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dalam skala besar pada Oktober mendatang. Murashko mengatakan, vaksinasi itu akan dilakukan saat pengembangan vaksin itu rampung.

Murashko mengatakan, Gamaleya Institute, sebuah fasilitas penelitian negara di Moskow, telah menyelesaikan uji klinis vaksin dan dokumen sedang dipersiapkan untuk mendaftarkannya. (Baca juga: Ridwan Kamil Siap Disuntik Calon Vaksin COVID-19 asal China)

Dia mengatakan, dokter dan guru akan menjadi orang pertama yang divaksinasi. "Kami merencanakan vaksinasi yang lebih luas untuk Oktober," kata Murashko.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top