Pompeo: Idul Adha Adalah Waktu untuk Belas Kasih, Kedermawanan dan Pengorbanan

Senin, 03 Agustus 2020 - 19:21 WIB
loading...
Pompeo: Idul Adha Adalah Waktu untuk Belas Kasih, Kedermawanan dan Pengorbanan
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mengatakan, Idul Adha adalah waktu untuk belas kasih, kedermawanan, dan pengorbanan. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) , Mike Pompeo mengatakan, Idul Adha adalah waktu untuk belas kasih, kedermawanan, dan pengorbanan. Hal itu disampaikan dalam pesan Idul Adha Pompeo.

"Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada Muslim di AS dan seluruh dunia," kata Pompeo dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Senin (3/8/2020).

( Lihat video: Prank Bagikan Bingkisan Daging Kurban Berisi Sampah, Edo Putra Ditangkap Polisi )

"Idul Adha adalah waktu untuk belas kasih, kedermawanan, dan pengorbanan - nilai-nilai yang dibuktikan oleh komitmen Nabi Ibrahim terhadap Tuhan. Idul Adha menandai berakhirnya ibadah haji, ziarah tahunan ke Makkah yang biasanya dilaksanakan oleh jutaan umat Muslim dari seluruh penjuru dunia," sambungnya.

Pompeo kemudian mengatakan bahwa dia menyadari beratnya kekecewaan yang dirasakan oleh banyak calon jamaah haji tahun ini dan berharap semua orang yang gagal berhaji tahun ini memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah di masa depan.

"Seperti halnya perayaan keagamaan oleh banyak komunitas agama selama pandemi ini, Idul Adha dan haji tahun ini tidak dirayakan seperti biasanya. Kami memuji upaya dan ketaatan umat Islam di seluruh dunia untuk menghentikan penyebaran pandemi dan melayani mereka yang membutuhkan dengan menjaga jarak fisik," ujarnya.

( Lihat grafis: Ilmuwan China Lari ke AS: Covid-19 Dibuat di Lab Militer China )

Dia menambahkan, AS akan terus membela hak-hak yang tidak dapat dicabut, termasuk hak untuk kebebasan beragama dan menyerukan kepada semua negara untuk menghormati, dan menegakkan hak-hak universal ini.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)