Lagi, Sebuah Kendaraan Tabraki Pejalan Kaki di London

Senin, 19 Juni 2017 - 08:30 WIB
Lagi, Sebuah Kendaraan Tabraki Pejalan Kaki di London
Lagi, Sebuah Kendaraan Tabraki Pejalan Kaki di London
A A A
LONDON - Serangan kendaraan terhadap para pejalan kaki kembali melanda wilayah London, Inggris, Senin (19/6/2017). Kali ini, para pejalan kaki di Seven Sisters Road, London utara yang jadi target dengan beberapa orang dilaporkan menjadi korban.

“Ada sejumlah korban yang bekerja di tempat kejadian,” bunyi pernyataan Kepolisian Metropolitan London. Namun data jumlah korban jiwa belum dirinci. Satu orang telah ditangkap.

Serangan serupa sebelumnya melanda para pejalan kaki di London Brigde, dengan beberapa orang meninggal dunia. Kelompok Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan dengan mobil kala itu.

Layanan Ambulans London juga mengonfirmasi insiden tersebut. ”Kami telah mengirim sejumlah sumber tenaga ke sebuah insiden di Seven Sisters Road. Informasi lebih lanjut akan menyusul saat kami memilikinya,” kata layanan itu dalam pernyataan di Twitter, seperti dikutip IB Times.

Kawasan Seven Sisters Road saat ini ditutup oleh polisi. Publik pengguna jalan diminta untuk mencari rute alternatif.

Polisi menyatakan, bahwa pihaknya tiba di lokasi kejadian setelah pukul 00.20. Penyelidikan atas insiden ini terus berlanjut.

Pihak kepolisian belum menyimpulkan apakah insiden ini sebagai kecelakaan atau serangan teroris. Satu orang yang ditangkap juga belum diungkap pihak berwenang di London.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4732 seconds (0.1#10.140)