Sidang Lagi Tegang-tegangnya, Legislator AS Ini Malah Pencet Alarm Kebakaran

Minggu, 01 Oktober 2023 - 09:12 WIB
loading...
A A A
Membunyikan alarm kebakaran ketika tidak ada keadaan darurat kebakaran adalah pelanggaran pidana ringan yang dapat dihukum hingga enam bulan penjara di Washington.

“Tidak ada seorang pun di negara ini yang kebal hukum,” kata Bowman sendiri beberapa bulan yang lalu dalam tweet yang menyerang mantan presiden Trump dan memuji berbagai dakwaannya.

Ketua DPR Kevin McCarthy mengatakan dia akan melakukan “diskusi” dengan pemimpin Demokrat Hakeem Jeffries terkait situasi Bowman.



“Tetapi hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja tanpa hukuman. Ini memalukan,” kata McCarthy dalam konferensi pers.

Ketua DPR AS itu menambahkan bahwa dia akan meminta penyelidikan atas masalah ini oleh Komite Etik DPR.

“Ini adalah Kongres Amerika Serikat, bukan sekolah menengah di Kota New York. Membunyikan alarm kebakaran untuk mengganggu proses ketika kami mencoba merancang undang-undang untuk MENCEGAH PENUTUPAN adalah hal yang menyedihkan…bahkan bagi anggota pasukan sosialis,” tulis Malliotakis di X, yang sebelumnya dikenal Twitter.

Anggota Partai Republik Marjorie Taylor Greene mengecam partai politik sayap kiri karena mengganggu kegiatan hari Sabtu sebelum menuntut Departemen Kehakiman mengadili dia karena menghalangi proses resmi – tuduhan yang sama yang telah digunakan terhadap perusuh 6 Januari.

“Demokrat benar-benar akan melakukan apa saja untuk menutup pemerintahan KAMI karena miliaran orang tidak akan pergi ke negara favorit mereka: Ukraina,” tulis penghasut konservatif di X, sebelumnya Twitter.

Polisi Capitol mengkonfirmasi kepada New York Post bahwa alarm kebakaran dibunyikan di Gedung Cannon tepat setelah tengah hari dan bahwa gedung tersebut telah dievakuasi sebelum dipastikan tidak ada ancaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)