10 Pemimpin Dunia yang Menggunakan Astrologi sebagai Panduan

Sabtu, 30 September 2023 - 19:25 WIB
loading...
A A A
Selama periode akhir abad ke-16, astrologi umumnya digunakan sebagai alat dalam politik dan kedokteran. Pada saat itu dikenal sebagai ilmu iatromatematika. Dee sangat dihormati karena pengetahuannya dalam berbagai mata pelajaran, termasuk sains. Ia bahkan berkontribusi pada pengembangan teleskop pertama Galileo.

Jadi kedekatannya dengan Elizabeth sebagian besar dipandang sebagai keuntungan bagi pemerintahannya. Terlepas dari ketertarikannya pada ilmu gaib dan mengaku mampu berkomunikasi dengan malaikat, keahlian Dee menjadikannya penasihat yang sangat berharga bagi Elizabeth. Dengan kisah sukses seperti itu, tidak mengherankan jika kemudian para pemimpin juga mencari astrolog untuk mendapatkan keunggulan ekstra tersebut.

9. Indira Gandhi

10 Pemimpin Dunia yang Menggunakan Astrologi sebagai Panduan

Foto/Reuters

Indira Gandhi, perdana menteri India, dikenal sering berkonsultasi dengan para astrolog untuk mengambil keputusan penting. Dia melakukannya secara terbuka dan diam-diam dan menjadi terkenal pada masanya karena dianggap mengandalkan mereka. Namun tidak selalu seperti itu.

Faktanya, di awal hidupnya, Gandhi sebelumnya menolak kepercayaan pada horoskop dan dewa. Namun ia semakin fokus pada astrologi setelah para astrolog dengan tepat meramalkan kematian putranya pada tahun 1980. Dari sana, ia menjadi seorang yang beriman—dan nasihat para astrolog berdampak besar pada hidupnya.

Menurut berbagai sumber, Indira malah menundanya. upacara pengambilan sumpahnya ke tanggal yang lebih menguntungkan. Dia mengajukan surat nominasinya tepat pada pukul 12:30 pada hari kenaikannya berdasarkan rekomendasi para astrolog.

Namun bukan itu saja. Pada tahun 1981, seorang peramal dari sebuah surat kabar kecil Hindu meramalkan bahwa perdana menteri akan dibunuh. Prediksi tersebut muncul begitu saja, namun Gandhi dan lingkaran dalamnya merasa khawatir. Dia mengirim pejabat badan intelijen untuk menginterogasi peramal tersebut atas temuannya.

Para ahli astrologi terus membuat prediksi akurat bahkan di akhir hidup Indira. Dan peramal di surat kabar itu tampaknya juga membuat prediksinya yang benar. Indira Gandhi dibunuh secara tragis oleh pengawalnya sendiri pada bulan Oktober 1984.

10. Alexander Agung

10 Pemimpin Dunia yang Menggunakan Astrologi sebagai Panduan

Foto/Reuters

Anda tidak mengira kami melupakan Alexander Agung, bukan? Dialah orang yang memulai segalanya ketika para pemimpin politik dan militer menggunakan astrologi untuk membantu mengambil keputusan.

Namun Alexander Agung menggunakannya dengan sangat kuat. Jadi dia pasti ada dalam daftar ini. Tren Alexander dimulai lebih dari 2.000 tahun yang lalu, dan semua orang sejak saat itu terus mengikutinya! Astrologi, seperti yang kita kenal sekarang, berakar di dunia Barat berkat penguasa yang perkasa.

Setelah menaklukkan Babilonia pada tahun 331 SM, Alexander menggabungkan praktik astrologi Timur dengan basis pengetahuan matematika Yunani. Pernikahan yang tidak terduga ini membawa pada perkembangan astrologi seperti yang kita kenal sekarang.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)