Menjijikkan! Paris Dilanda Darurat Kutu Busuk di Transportasi dan Fasilitas Publik

Sabtu, 30 September 2023 - 14:39 WIB
loading...
Menjijikkan! Paris Dilanda Darurat Kutu Busuk di Transportasi dan Fasilitas Publik
Paris mengalami darurat kutu busuk di fasilitas dan transportasi publik. Foto/Reuters
A A A
PARIS - Pemerintah Prancis telah berjanji mengambil tindakan untuk “meyakinkan dan melindungi” masyarakat ketika ibu kotanya, Paris. Itu diambil di tengah peningkatan jumlah kutu busuk yang “meluas” di transportasi publik, baik bus hingga kereta api.

Menteri Transportasi Prancis Clement Beaune mengatakan dia akan “menyatukan operator transportasi minggu depan” untuk “melakukan tindakan lebih lanjut” guna “meyakinkan dan melindungi” masyarakat dari laporan lonjakan jumlah serangga penghisap darah tersebut.

Pengumuman ini muncul ketika seruan pemerintah untuk mengambil tindakan dari para pejabat Paris dan serikat pekerja meningkat setelah beberapa video tentang kutu busuk yang terlihat di transportasi umum dan lokasi lain seperti bioskop muncul di media sosial.

Berbicara kepada stasiun TV Prancis LCI, wakil walikota Paris Emmanuel Gregoire menyebut fenomena ini “meluas.”

“Harus dipahami bahwa kenyataannya tidak ada yang aman, jelas ada faktor risikonya, tetapi kenyataannya kutu busuk bisa tertular di mana saja dan membawanya pulang,” ujar Gregoire .

Tiga tahun yang lalu, pemerintah Prancis meluncurkan kampanye anti-kutu busuk, yang mencakup situs web khusus dan hotline informasi, ketika jumlah serangga tersebut melonjak.

Namun Gregoire mengatakan meskipun ada rencana tersebut, “ada 3,6 juta orang yang datang ke Paris setiap hari, dan kutu busuk tidak berhenti di pinggiran kota.”



Seorang ahli dari badan kesehatan dan sanitasi nasional Prancis, Anses, mengatakan masalah ini adalah “fenomena yang muncul di Perancis dan hampir di semua tempat di dunia.”

“Hal ini terutama disebabkan oleh pergerakan orang, populasi yang bepergian, fakta bahwa orang-orang tinggal di akomodasi jangka pendek dan membawa kembali kutu busuk di koper atau koper mereka,” kata Johanna Fite dari departemen penilaian risiko Anses kepada CNN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)