Perusahaan Korsel Sumbang Ribuan Alat Tes Covid-19 untuk Indonesia

Kamis, 30 April 2020 - 06:48 WIB
loading...
Perusahaan Korsel Sumbang Ribuan Alat Tes Covid-19 untuk Indonesia
Dua perusahaan asal Korsel, yakni Korea Aerospace Industries dan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering menyerahkan 10 ribu alat tes Covid-19 pada Indonesia. Foto/Kedubes Korsel
A A A
JAKARTA - Dua perusahaan asal Korea Selatan (Korsel), yakni Korea Aerospace Industries (KAI) dan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering mmenyerahkan 10 ribu alat tes Covid-19 pada Indonesia. Bantuan itu diserahkan kepada Kementerian Pertahanan Indonesia.

Menurut siaran pers Kedutaan Besar Korsel di Jakarta yang diterima Sindonews padaKamis(30/4/2020), sumbangan alat tes Covid-19 ini dilaksanakan untuk menyediakan pelayanan yang diperlukan oleh masyarakat Indonesia.

"Indonesia adalah negara kerja sama Korea yang paling dekat, terutama di bidang industri pertahanan. Indonesia sedang mengoperasikan pesawat dan kapal selam buatan Korea seperti KT-1B dan T-50i," kata kedubes Korsel.

"KAI dan DSME telah menyiapkan persediaan alat tes tersebut dengan cepat untuk mendukung pemerintah Indonesia untuk menghentikan penyebaran Covid-19 dan juga mendukung Indonesia untuk dapat pulih kembali dengan cepat. Kedutaan Besar Korea di Indonesia dan Kementerian Pertahanan Indonesia telah mendukung penyediaan alat tes tersebut sampai tiba di tanah air Indonesia," sambungnya.

Kedubes Korsel dalam siaran persnya menuturkan, alat tes tersebut adalah buatan Korsel dan mempunyai akurasi lebih dari 95% persen.

“Hubungan Korea dan Indonesia sangat erat di berbagai bidang, terutama di bidang industri pertahanan. Kami berharap sumbangan ini dapat memberi semangat kepada masyarakat Indonesia," kata CEO dan Presiden KAI, Ahn Hyunho.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)