2 Properti Mewah Milik Mohammed bin Salman, Harganya Fantastis!

Senin, 25 September 2023 - 14:48 WIB
loading...
2 Properti Mewah Milik Mohammed bin Salman, Harganya Fantastis!
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dikenal memiliki banyak properti mewah di berbagai negara. Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Mohammed bin Salman (MBS) merupakan salah seorang Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi. Ia dikenal sebagai tokoh yang memiliki kekayaan yang sangat melimpah.

Putra ketujuh Raja Salman ini memiliki kekayaan melimpah yang dihasilkan dari berbagai sumber pendapatan. Saking kayanya, Mohammed bin Salman memiliki banyak properti mewah yang tersebar di sejumlah wilayah.

Berikut ini adalah dua properti mewah yang dimiliki oleh Mohammed bin Salman:

1. Chateau Louis XIV, Paris

Mohammed bin Salman diketahui memiliki mansion mewah di Paris yang dikenal sebagai “Chateau Louis XIV”. Rumah tersebut dibeli sang sultan pada tahun 2015 seharga US$300 juta atau sekitar Rp4,5 triliun.

Chateau Louis XIV merupakan sebuah rumah besar yang baru dibangun yang dimaksudkan untuk meniru kemewahan mewah Istana Versailles di dekatnya, yang pernah menjadi tempat kedudukan keluarga kerajaan Prancis.

Rumah mewah yang satu ini memiliki klub malam dan air mancur berdaun emas. Properti ini juga memiliki bioskop, serta ruang kaca bawah air di parit yang menyerupai akuarium raksasa dengan sofa kulit putih.


2. Apartemen di New York City

Dilansir dari laman therichest, Mohammed bin Salman juga diketahui dilaporkan memiliki beberapa apartemen mewah yang ada di New York City. Tidak diketahui secara pasti berapa jumlahnya, namun bisa dipastikan apartemen tersebut memiliki bentuk layaknya tempat bersinggahnya seorang raja.

Tokoh yang dikenal dengan MBS ini juga memiliki penthouse di 432 Park Avenue, sebuah bangunan tempat tinggal tertinggi di dunia. Properti ini bakal menjadi tempat tinggal sang sultan ketika melakukan kunjungan di beberapa kota di Amerika Serikat.

Di Arab Saudi, ia juga tengah mengawasi pembangunan kota baru bernama Neom yang dipasarkan sebagai pusat teknologi, inovasi dan pariwisata masa depan. Proyek ini dicanangkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi warganya.

Sementara itu, ditengah hidupnya yang memiliki banyak properti, MBS juga dikenal sebagai tokoh yang banyak mengoleksi kendaraan mewah. Sebagai anggota putra mahkota, ia memiliki akses khusus ke beberapa kendaraan dan pesawat termewah di dunia.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)