iPhone Selamatkan Wanita Ini dari Bom Horor di Manchester

Jum'at, 26 Mei 2017 - 09:33 WIB
iPhone Selamatkan Wanita Ini dari Bom Horor di Manchester
iPhone Selamatkan Wanita Ini dari Bom Horor di Manchester
A A A
MANCHESTER - Lisa Bridgett, 45, sedang berbicara via iPhone-nya ketika bom meledak di Manchester Arena, tempat konser penyanyi Ariana Grande, Senin malam lalu. Berkat iPhone itulah, mur baja yang dari serpihan bom terhalang sehingga gagal menembus kepalanya.

Lisa, seorang ibu asal Manchester terluka di jari, pipi dan hidung. Mur baja dari serpihan bom telah memotong jari tengahnya saat dia memegang iPhone. Ponsel pintar itu juga membelokkan benda itu melewati pipi hingga akhirnya masuk ke hidungnya.

Menurut kepolisian Inggris, bom itu diledakkan seorang pembom bunuh diri bernama Salman Abedi. Ledakan bom menewaskan 22 orang, termasuk Abedi, dan melukai sekitar 50 orang lainnya.

Suami Lisa Bridgett, Steve, 45, mengatakan bahwa istrinya sangat beruntung masih hidup. Dia percaya, ponsel pintar yang hancur itu telah memperlambat laju mur baja yang hendak menembus kepala istrinya.

Lisa, seorang manajer sebuah galangan kapal di Pwllheli, North Wales, sedang menghadiri konser bersama putrinya dan teman putrinya.

Dia telah menjalani operasi pada hari Selasa dan dijadwalkan menjalani operasi lanjutan untuk beberapa luka lainnya termasuk di pergelangan kaki yang retak dan luka besar di paha.

“Fakta bahwa dia sedang berbicara di telepon yang saat itu mungkin telah menyelamatkan hidupnya,” kata Steve.

”Serpihan telah menghantam teleponnya yang kemungkinan besar tidak hanya mengalihkannya, tapi juga memperlambatnya,” ujar Steve, seperti dikutip Daily Mirror, semalam (25/5/2017).

”Ini mungkin tampak sedikit (gambaran) grafis, tapi kenyataan di penghujung hari ini,” imbuh Steve. ”Dia akan sembuh total meski saya tidak berpikir jari itu akan tumbuh kembali!”

Steve beterima kasih kepada polisi dan staf layanan lain yang membantu istrinya keluar dari lokasi serangan bom dan membawanya ke tempat yang aman.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)