3 Mantan Presiden Amerika Serikat yang Beragama Katolik

Sabtu, 23 September 2023 - 06:01 WIB
loading...
A A A

2. Gerald Ford


Presiden Amerika Serikat lainnya yang beragama Katolik adalah Gerald Ford. Gerald Ford menjabat sebagai presiden Amerika Serikat ke-38 dari tahun 1974 hingga 1977.

3 Mantan Presiden Amerika Serikat yang Beragama Katolik


Ia adalah seorang Katolik yang lahir dan dibesarkan sebagai seorang Baptis, tetapi ia kemudian pindah ke Gereja Katolik setelah menikahi istrinya, Betty Ford, yang adalah seorang Katolik.

3. William Howard Taft


Presiden Amerika Serikat lainnya yang beragama Katolik adalah William Howard Taft. William Howard Taft menjabat sebagai presiden Amerika Serikat ke-27 dari tahun 1909 hingga 1913.

3 Mantan Presiden Amerika Serikat yang Beragama Katolik


Dia adalah seorang Katolik yang lahir dari keluarga Katolik, dan agama Katolik memainkan peran penting dalam hidupnya.

Meskipun Taft adalah seorang Katolik, dia bukanlah presiden Katolik yang pertama, dan ini menjadi perbedaan signifikan dengan John F Kennedy yang memegang jabatan presiden 48 tahun setelah Taft.

Presiden Amerika Serikat saat ini, Joe Biden, juga beragama Katolik. Biden terpilih sebagai presiden ke-46 dan mulai menjabat pada tahun 2021.

Sepanjang kariernya dalam politik, agama Katoliknya telah menjadi bagian integral dari identitasnya.

Selama masa kepemimpinannya, Biden telah menegaskan bahwa nilai-nilai agamanya memengaruhi pemikiran dan tindakannya, terutama dalam konteks kebijakan sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)