Inggris: Pelaku Bom Manchester Tidak Bekerja Sendirian

Rabu, 24 Mei 2017 - 17:12 WIB
Inggris: Pelaku Bom Manchester Tidak Bekerja Sendirian
Inggris: Pelaku Bom Manchester Tidak Bekerja Sendirian
A A A
LONDON - Menteri Dalam Negeri Inggris, Amber Rudd menduga pelaku serangan bom Manchester, yakni Salman Abedi tidak bekerja sendirian dalam melakukan aksisnya. Rudd menuturkan, otoritas keamanan Inggris sedang melakukan penyelidikan mengenai hal ini.
"Kemungkinan besar ia tidak melakukan ini sendirian. Pelaku juga bukanlah wajah baru bagi pihak kepolisian Inggris," kata Rudd dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (24/5).
Rudd, di kesempatan yang sama membenarkan mengenai adanya pengerahan tentara ke sejumlah titik penting di Inggris. Dia menyebut setidaknya 3.800 personel tentara dikerahkan ke sejumlah lokasi penting di Inggris.
Sementara itu, terkait dengan jumlah korban dalam serangan itu, kepala petugas untuk layanan kesehatan dan perawatan sosial di wilayah Greater Manchester, Jon Rouse menuturkan masih ada 64 orang yang dirawat. Dimana, 20 diantaranya saat ini dalam kondisi kritis.
"Kami sekarang merawat 64 orang, 20 orang diantaranya mendapat perawatan kritis, itu berarti perawatan yang sangat mendesak. Ada kerusakan pada organ utama, luka parah dalam hal anggota badan, dan beberapa individu ini memerlukan perawatan dan dukungan jangka panjang. Ini adalah luka yang sangat traumatis," kata Rouse.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4936 seconds (0.1#10.140)