Terekam CCTV, Petugas Bandara Curi dan Telan Uang Rp4,6 Juta Milik Penumpang

Jum'at, 22 September 2023 - 09:31 WIB
loading...
A A A
Dia juga menggunakan saputangan untuk menyembunyikan tindakannya.

Laporan media lokal menyimpulkan bahwa petugas tersebut bertindak dengan niat untuk mendapatkan uang yang dicuri dan menyiratkan keterlibatan operator X-ray dan supervisor.

Setelah penyelidikan, Sekretaris Departemen Perhubungan (DOTr) Jaime Bautista telah mengizinkan penerapan "hukuman maksimum" pada personel yang bersalah untuk menggarisbawahi komitmen departemen tersebut untuk menghapus individu yang tidak bermoral dari NAIA dan lembaga afiliasinya.

Bautista juga telah meminta bantuan Wakil Menteri Hukum DOTr Reinier Yebra dalam mengajukan pengaduan terhadap mereka yang berkonspirasi dengan petugas screening perempuan.

Perwakilan OTS mengonfirmasi bahwa tuntutan administratif terhadap personel yang melanggar kini sedang ditinjau oleh Layanan Hukum OTS.

Pada saat yang sama, OTS juga berkolaborasi dengan Kelompok Keamanan Penerbangan Kepolisian Nasional Filipina (PNP) untuk memberikan dukungan kepada penumpang yang terkena dampak jika yang bersangkutan memutuskan untuk mengajukan tuntutan pidana terhadap petugas keamanan.

Meskipun demikian, masih belum pasti apakah tuntutan pencurian akan diajukan, mengingat keengganan penumpang tersebut untuk memulai proses pidana.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)