Terekam CCTV, Petugas Bandara Curi dan Telan Uang Rp4,6 Juta Milik Penumpang

Jum'at, 22 September 2023 - 09:31 WIB
loading...
Terekam CCTV, Petugas Bandara Curi dan Telan Uang Rp4,6 Juta Milik Penumpang
Petugas wanita di bandara Manila, Filipina, terekam kamera CCTV menelan uang kertas USD300 yang dia curi dari dompet pelancong yang akan naik pesawat. Foto/Philippine National Police/Airport Police Department
A A A
MANILA - Seorang petugas wanita di bandara Manila ketahuan mencuri dan menelan uang kertas USD300 (Rp4,6 juta) milik penumpang. Tindakan itu tertangkap kamera CCTV (Closed Circuit Television).

Ulah memalukan petugas pemeriksaan keamanan tersebut terjadi pada 8 September 2023 di Terminal 1 Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA).

Kantor Keamanan Transportasi (OTS) dengan cepat mengambil tindakan hukum terhadap personel tersebut.

Mengutip laporan Manila Bulletin, Jumat (22/9/2023), petugas wanita itu menelan uang kertas senilai USD300 ke dalam mulutnya. Uang itu dicurinya dari dompet seorang pelancong yang akan berangkat naik pesawat.



Pejabat tinggi transportasi, setelah mengetahui kejadian tersebut dan melihat rekaman CCTV, menyatakan frustrasi dan kecewa serta berjanji untuk menghukum staf yang bersalah.

Petugas wanita itu awalnya menyita tas bahu pelancong untuk pemeriksaan manual saat individu tersebut menjalani pemindaian X-ray.

Rekaman CCTV kemudian menunjukkan petugas tersebut diam-diam menyelipkan sesuatu ke area pinggangnya setelah mengalihkan perhatiannya dari si pelancong.

Selanjutnya, petugas tersebut terlihat menyerahkan botol air minum kepada petugas screening.

Dia kemudian menelan uang tersebut dengan susah payah dan terus melakukannya, bahkan ketika atasannya terlibat dalam komunikasi dengannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)