5 Persenjataan Militer China yang Sukses Dimodernisasi

Jum'at, 22 September 2023 - 03:31 WIB
loading...
A A A
Analis Barat telah mencatat bahwa China tertinggal dalam perang anti-kapal selam, yang sangat penting untuk melindungi operasi kapal induk jarak jauh.

Sebuah laporan media mengutip seorang pakar militer China yang mengatakan fregat baru tersebut dapat berfungsi sebagai "kapal perusak mini".

Fregat baru akan melalui uji coba laut setelah konstruksi selesai. Dua kapal sedang dipasang di galangan kapal di Shanghai dan Guangzhou.

3. Pesawat Siluman

5 Persenjataan Militer China yang Sukses Dimodernisasi

Foto/Reuters

China sedang melakukan uji penerbangan skala kecil untuk pesawat tempur siluman J-20 yang dilengkapi dengan mesin WS-15 baru. Pada bulan Juli, pesawat tersebut terbang dengan dua WS-15 buatan dalam negeri.

Mesin baru, menggantikan WS-10C lama, dimaksudkan untuk memberi J-20 daya dorong lebih besar, kecepatan lebih tinggi, kemampuan terbang supersonik tanpa menggunakan afterburner yang boros bahan bakar, dan jangkauan lebih jauh.

Hal ini dapat menempatkan pangkalan AS di Korea Selatan, Jepang dan Guam dalam jangkauan J-20, kata laporan media lain.

Tes skala besar diperkirakan akan menyusul.

Media pemerintah China mengutip seorang ahli yang mengatakan bahwa mesin yang lebih bertenaga kemungkinan besar juga sedang dikembangkan.

4. Kapal Induk Ketiga

5 Persenjataan Militer China yang Sukses Dimodernisasi

Foto/Reuters

China sedang dalam tahap akhir mempersiapkan kapal induk ketiga namun pertama yang dirancang dan dibuat di dalam negeri – Fujian – untuk uji coba laut, sebuah langkah penting sebelum kapal perang tersebut mulai beroperasi.

Gambar online dari kapal bertenaga konvensional yang sedang dibangun saat berlabuh di galangan kapal di Shanghai menunjukkan gudang konstruksi di atas tiga jalur sistem peluncuran pesawat ketapel elektromagnetik – fitur terbesar kapal induk – telah dihapus baru-baru ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)