10 Negara Paling Sulit Mendapatkan Kewarganegaraan di Dunia

Jum'at, 22 September 2023 - 06:10 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Korea Utara tidak mengakui kewarganegaraan ganda, menjadikannya salah satu negara yang paling sulit mendapatkan kewarganegaraan, meskipun keinginannya terbatas.

10. Jepang

10 Negara Paling Sulit Mendapatkan Kewarganegaraan di Dunia

Foto/ jagran josh,

Jepang, dengan salah satu paspor terkuat di dunia, menerapkan persyaratan ketat untuk naturalisasi. Orang Asing atau Orang Asing sebagaimana dimaksud oleh Kementerian Kehakiman Jepang, harus sudah bertempat tinggal di Jepang selama jangka waktu minimal lima tahun terus menerus dan menunjukkan “perilaku yang jujur”.

Undang-undang Kebangsaan, 1950, juga Kemampuan untuk menghidupi diri sendiri di Jepang sangat penting, dan partisipasi dalam organisasi yang menganjurkan penggulingan pemerintah Jepang akan mendiskualifikasi individu dari naturalisasi.

Jepang tidak mengakui kewarganegaraan ganda, namun persyaratan bahasanya relatif ringan, sehingga memerlukan kemahiran dasar yang sesuai untuk kehidupan sehari-hari. Kriteria ketat ini menjadikan Jepang sebagai salah satu negara paling menantang di dunia untuk mendapatkan kewarganegaraan.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)