10 Negara Terbaik dalam Kualitas Hidup, Salah Satunya Tetangga Indonesia

Jum'at, 22 September 2023 - 01:35 WIB
loading...
A A A
Norwegia berada di urutan kedua dalam daftar 10 negara terbaik di dunia untuk kualitas hidup. Angka harapan hidup saat lahir di negara ini adalah 82,75 tahun. Menurut Laporan Kebahagiaan Dunia, Norwegia termasuk di antara 10 negara paling bahagia di dunia.

Norwegia menduduki peringkat negara terbaik kedua di dunia dalam hal kualitas hidup.

Negara ini adalah penentu tren kesetaraan gender, menurut CIA World Factbook.

Cuti orang tua di negara ini memungkinkan orang tua untuk membagi waktu merawat anak mereka di rumah hingga 49 minggu dengan gaji penuh (atau 59 minggu dengan 80% dari gaji mereka).

Norwegia juga menawarkan tunjangan bulanan kepada keluarga mulai dari satu bulan setelah seorang anak lahir hingga mereka berusia 18 tahun untuk membiayai sebagian biaya membesarkan anak.

Angka harapan hidup Norwegia saat lahir adalah 82,75 tahun dan sejak tahun 2013, negara ini masuk dalam peringkat 10 besar negara paling bahagia di dunia berdasarkan Laporan Kebahagiaan Dunia.


3. Kanada

10 Negara Terbaik dalam Kualitas Hidup, Salah Satunya Tetangga Indonesia

Foto/Reuters

Kanada mendapat nilai bagus dalam metrik keterjangkauan, akses terhadap pendidikan, dan sistem layanan kesehatan. Harapan hidup di Kanada adalah 83,99 tahun.

Negara ini menjamin pendapatan yang baik, lapangan kerja, kualitas lingkungan dan hubungan sosial. Itu berdasarkan Better Life Index OECD.

Kanada melengkapi posisi tiga besar. Negara ini terkenal dengan keterjangkauan, akses terhadap pendidikan, dan sistem perawatan kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)