6 Isu Kontroversial yang Dihadapi Joe Biden, Bisa Jadi Ganjalan Pilpres 2024

Rabu, 20 September 2023 - 15:45 WIB
loading...
A A A

4. Dakwaan Terhadap Hunter Biden


Pada tanggal 14 September 2023, Hunter Biden, putra Presiden Amerika Serikat Joe Biden, didakwa atas tiga tuduhan pidana terkait dengan kebohongan tentang fakta bahwa dia menggunakan narkoba ketika membeli senjata api.

Berdasarkan undang-undang federal Amerika Serikat (AS) memiliki senjata api saat menjadi pengguna narkoba merupakan suatu kejahatan.

Dakwaan tersebut adalah: Menyebarkan pernyataan palsu tentang penggunaan narkoba, Menyebarkan pernyataan palsu tentang kepemilikan senjata api, Menyebarkan pernyataan palsu tentang pengetahuan tentang undang-undang senjata api.

Berbagai dakwaan tersebut muncul setelah Hunter Biden mengakui dalam wawancara pada 2020 bahwa dia telah berjuang dengan kecanduan narkoba selama bertahun-tahun.

Dia juga mengakui telah menggunakan narkoba pada saat dia membeli senjata api pada 2018.

Dakwaan tersebut telah menimbulkan kekhawatiran para pendukung Joe Biden, karena dapat digunakan untuk memalukan dan melemahkan Presiden Biden, yang saat ini sedang mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua.

Para kritikus Presiden Biden menuduh dia menggunakan pengaruhnya untuk membantu putranya dalam bisnisnya, dan dakwaan tersebut merupakan bukti dari dugaan korupsi.

5. Upaya Pemakzulan terhadap Biden


Pada tanggal 15 September 2023, seorang anggota DPR dari Partai Republik Matt Gaetz mengumumkan dia akan membuka penyelidikan pemakzulan terhadap Presiden Biden.

Gaetz menuduh Presiden Biden terlibat dalam "skema korupsi yang luas" yang melibatkan Hunter Biden.

Penyelidikan pemakzulan tersebut kemungkinan akan menghadapi perlawanan dari Partai Demokrat, yang mengatakan dakwaan terhadap Hunter Biden tidak terkait dengan Presiden Biden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)