Ada-ada Saja, Ibu Ini Namai Bayinya 'Aturan Sabu-Sabu'

Rabu, 20 September 2023 - 11:49 WIB
loading...
Ada-ada Saja, Ibu Ini Namai Bayinya Aturan Sabu-Sabu
Ibu di Australia menamai bayi laki-lakinya Methamphetamine Rules atau Aturan Sabu-Sabu. Foto/Kirsten Drysdale/ABC
A A A
SYDNEY - Seorang Ibu yang juga jurnalis asal Australia memberi nama bayinya yang baru lahir dengan nama yang tidak biasa. Dia menamai bayi laki-lakinya itu "Methamphetamine Rules" atau "Aturan Sabu-Sabu".

Kirsten Drysdale saat ini berada dalam gelembung kebahagiaan setelah baru-baru ini menyambut anak ketiganya bersama suaminya; Chris.

Meski tidak biasa, nama bayinya itu disahkan oleh negara.

Otoritas Pendaftaran Kelahiran, Kematian dan Perkawinan di New South Wales, Australia, membiarkan nama tersebut lolos begitu saja selama proses pengajuan, meskipun istilah-istilah yang menyinggung sebenarnya dilarang.



Seorang juru bicara otoritas tersebut mengatakan kepada news.com.au bahwa mereka telah “memperkuat” sistem mereka untuk menghindari hal serupa terjadi lagi.

Mengapa Drysdale menamai bayinya dengan "Methamphetamine Rules"?

Sekadar diketahui, Methamphetamine adalah narkotika psikostimulansia dan simpatomimetik yang biasa disingkat "Meth". Di negara-negara Asia, narkotika jenis ini dikenal sebagai "Sabu-Sabu".

Drysdale, yang merupakan presenter televisi, saat ini sedang mengerjakan sebuah cerita untuk program "WTFAQ" ABC yang bertujuan untuk menyelidiki jawaban atas pertanyaan-pertanyaan menarik dari pemirsa.

Saat meneliti cerita tersebut, yang ditayangkan pada hari Rabu pukul 21.00 malam, Drysdale yang saat itu sedang hamil tua mencoba menguraikan nama standar Panitera untuk seorang anak jika pengajuan pertama orang tuanya ditolak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)