Heboh, Haji Habib Nsikonnene Nikahi 7 Perempuan Sekaligus dalam Pesta Akbar 1 Hari

Selasa, 19 September 2023 - 00:03 WIB
loading...
Heboh, Haji Habib Nsikonnene Nikahi 7 Perempuan Sekaligus dalam Pesta Akbar 1 Hari
Haji Habib Nsikonnene (43), pria Uganda yang menikahi tujuh perempuan sekaligus dalam pesta akbar satu hari. Foto/Screenshot YouTube/@extradigestUG
A A A
NAMAGERA - Haji Habib Nsikonnene, seorang Muslim 43 tahun, membuat heboh publik Uganda. Musababnya, dia menikahi tujuh perempuan sekaligus dalam acara akbar satu hari.

Dari tujuh pengantin perempuan tersebut, dua di antaranya adalah bersaudara.

Upacara pernikahan yang tidak biasa ini terjadi di Namagera pada 10 September 2023. Perayaan pernikahan dimulai pada pukul 08.00 pagi ketika armada van mengangkut setiap mempelai perempuan ke salon pengantin untuk persiapan mereka.



Pada hari penting tersebut, setiap pengantin mengenakan gaun putih dan mengikuti upacara pernikahan adat.

Laporan media lokal, yang dikutip Jerusalem Post, Senin (18/9/2023), usai upacara, para tamu diantar ke kediaman mempelai pria dengan limusin dan 30 sepeda motor Outrider.

Yang mengejutkan banyak orang, ketujuh pengantin perempuan menghabiskan malam pernikahan mereka di kediaman Nsikonnene.

Nsikonnene menjelaskan keputusannya menikahi tujuh perempuan sekaligus: "Saya jatuh cinta dengan masing-masing dari mereka secara individu dan membuat pilihan untuk menikahi mereka sekaligus, menciptakan satu keluarga besar yang bahagia."

"Saya masih muda, dan dalam waktu dekat, saya berencana untuk memperluas hubungan keluarga kami dengan lebih banyak perempuan," ujarnya, yang berniat melanjutkan poligaminya.

Ayah mempelai pria, Abdul Semakula, mengungkapkan kepada media lokal bahwa keluarga mereka telah mengikuti gaya hidup poligami selama beberapa generasi, karena poligami diakui secara hukum di Uganda.

"Kakek saya punya enam istri, dan mendiang ayah saya punya lima istri. Saya sendiri punya empat istri, semuanya tinggal bersama di bawah satu atap," kata Semkula.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)