5 Persenjataan Baru Rusia yang Segera Digunakan dalam Perang Melawan Ukraina

Selasa, 19 September 2023 - 20:25 WIB
loading...
A A A
Rusia meningkatkan sistem peperangan elektronik (EW) miliknya. Sebelumnya, mantan perwira Pentagon mengakui bahwa EW Rusia tidak ada duanya.

Sementara pakar militer Rusia mengisyaratkan bahwa sistem EW Rusia yang baru dapat memengaruhi kerja satelit dan bahkan membungkam Starlink SpaceX.

4. Model Senjata Baru yang Meniru Barat

5 Persenjataan Baru Rusia yang Segera Digunakan dalam Perang Melawan Ukraina

Foto/Sputnik

"Senjata model terbaru Barat, sistem peluncuran roket ganda, tank, dan senjata self-propelled telah direbut," katan Kalmykov .

Semua ini juga sedang dipelajari, kata pakar tersebut, seraya menambahkan bahwa solusi teknik terbaik akan digunakan di kompleks industri militer dalam negeri.

5. Menerapkan Prinsip Fisika Baru

5 Persenjataan Baru Rusia yang Segera Digunakan dalam Perang Melawan Ukraina

Foto/Sputnik

Terakhir, sektor pertahanan Rusia sedang mengerjakan senjata canggih berdasarkan “prinsip fisika baru,” ungkap Presiden Vladimir Putin baru-baru ini.

Meskipun presiden Rusia tidak memberikan rincian lebih lanjut, para pengamat mengatakan bahwa jenis senjata modern ini dapat mencakup senjata energi terarah; senjata elektromagnetik; senjata geofisika; dan senjata radiologi, dan masih banyak lagi.

Berbicara kepada Sputnik pekan lalu, pengamat militer veteran Rusia Viktor Murakhovsky berasumsi bahwa kemungkinan besar yang dimaksud Presiden Putin adalah laser dan senjata berbasis fisika energi tinggi lainnya.

Presiden Rusia selalu menjalankan apa yang dikatakannya: beberapa tahun yang lalu, ia merujuk pada keberhasilan Rusia dalam mengembangkan senjata hipersonik. Saat ini, rudal hipersonik Rusia digunakan secara efisien di zona konflik Ukraina.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)