alexametrics

Lakukan Tes Covid-19 Skala Besar, China Kirim Tim ke Hong Kong

loading...
Lakukan Tes Covid-19 Skala Besar, China Kirim Tim ke Hong Kong
China mengirim sebuah ke tim ke Hong Kong untuk melakukan tes Covid-19 secara luas di negara tersebut. Foto/REUTERS
A+ A-
BEIJING - China mengirim sebuah ke tim ke Hong Kong untuk melakukan tes Covid-19 secara luas di negara tersebut. Beijing dilaporkan akan mengirimkan setidaknya 60 petugas kesehatan ke Hong Kong.

Komisi Kesehatan Nasional China, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (2/8/2020), mengatakan bahwa kloter pertama yang terdiri dari enam orang petugas kesehatan akan tiba di Hong Kong hari ini.

(Baca juga: Perusahaan China Incar Warga Negara Lain untuk Uji Vaksin Corona)

Inisiatif ini adalah pertama kalinya para petugas kesehatan China membantu Hong Kong dalam pertempurannya untuk mengendalikan virus Corona. Beberapa warga setempat khawatir China mungkin menggunakan ini sebagai alasan untuk mengumpulkan sampel DNA untuk tujuan pengawasan.



Pemimpin Hong Kong, Carrie Lam mengatakan bahwa meminta bantuan dari pemerintah pusat karena adanya peningkatan infeksi Covid-19. Dia mengatakan pemerintah sedang mempelajari apakah semua orang di Hong Kong dapat dites.

Wilayah China menyaksikan lonjakan kasus Covid-19 yang ditransmisikan secara lokal pada bulan Juli dan telah memperkenalkan serangkaian langkah-langkah pengetatan termasuk membatasi pertemuan tidak lebih dari dua orang, dan mewajibkan penggunaan masker di tempat umum.



(Baca juga: Berkat Digitalisasi, AXA Financial Catat Penjualan Lebih Baik di Masa Pandemi)

Hong Kong sendiri telah melaporkan sekitar 3.400 kasus Covid-19 dan 33 kematian sejak Januari, jauh lebih rendah daripada kota-kota besar lainnya di dunia. Tetapi jumlah infeksi baru setiap hari adalah tiga digit selama 11 hari terakhir.

(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak