Pesawat Tabrak Mobil di Pangkalan Militer Saat Latihan Dekat Turin Italia, 1 Anak Tewas

Minggu, 17 September 2023 - 03:39 WIB
loading...
Pesawat Tabrak Mobil di Pangkalan Militer Saat Latihan Dekat Turin Italia, 1 Anak Tewas
Pesawat menabrak mobil berisi satu keluarga di pangkalan militer. Foto/@its_maria012/X
A A A
TURIN - Satu pesawat tim demonstrasi aerobatik Frecce Tricolori jatuh selama penerbangan pelatihan di pangkalan militer dekat kota Turin, Italia.

“Insiden itu menewaskan seorang gadis berusia lima tahun yang berada di dalam mobil yang ditabrak pesawat,” ungkap laporan surat kabar Italia la Repubblica pada Sabtu (16/9/2023).

“Pesawat tersebut menabrak satu mobil yang didalamnya terdapat satu keluarga beranggotakan empat orang, akibat mendarat di luar landasan pacu,” papar surat kabar tersebut.



Surat kabar itu menambahkan, “Gadis berusia lima tahun tersebut meninggal karena luka bakar dan saudara laki-lakinya yang berusia sembilan tahun menderita luka-luka.”

“Anak laki-laki itu dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis bersama orang tuanya,” papar laporan la Repubblica, seraya menambahkan pilotnya juga dirawat di rumah sakit.

Satu video yang disebarluaskan media Italia menunjukkan momen penyelamatan pilot di ketinggian rendah.

Penyelenggara pertunjukan udara yang didedikasikan untuk peringatan seratus tahun Frecce Tricolori, yang dijadwalkan pada Minggu, memutuskan membatalkan acara tersebut setelah kecelakaan tersebut.

Tim aerobatik Frecce Tricolori adalah tim demonstrasi Angkatan Udara Italia, mirip dengan Blue Angels Angkatan Laut AS, Red Arrows Angkatan Udara Kerajaan Inggris, atau Russian Knights.

Frecce Tricolori dikenal sebagai salah satu yang terbaik dari yang terbaik dengan tampilan mereka yang menampilkan beberapa aksi paling berbahaya yang membutuhkan penerbangan presisi.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0863 seconds (0.1#10.140)