10 Penghargaan Teraneh di Dunia, Nomor 3 Paling Ditakuti Politikus

Sabtu, 16 September 2023 - 19:35 WIB
loading...
A A A
Penghargaan Pigasus didirikan pada tahun 1982 dan diberikan oleh orang Amerika yang skeptis, James Randi. Hal ini disajikan kepada individu yang membuat klaim tidak masuk akal tentang aktivitas paranormal dan psikis.

Penghargaan biasanya diumumkan pada hari April Mop. Sebelumnya dikenal sebagai Piala Uri, dan diberi nama penghargaan Pigasus pada tahun 1997. Piala fiktif ini terdiri dari sendok baja bengkok yang dilekatkan pada dasar plastik transparan.

10. Penghargaan Kakak atau Big Brother Awards

10 Penghargaan Teraneh di Dunia, Nomor 3 Paling Ditakuti Politikus

Foto/Wonder List

Dinamakan berdasarkan karakter George Orwell, Big Brother dari novel terkenal Nineteen Eighty-Four, penghargaan Big Brother diberikan kepada individu, otoritas, atau organisasi yang melakukan aktivitas yang membahayakan privasi orang.

Berbagai negara, termasuk AS, Inggris, Jepang, Prancis, Spanyol, dan Jerman, mempunyai versi penghargaannya masing-masing, yang diberikan oleh kelompok hak asasi manusia yang berbeda. Penghargaan ini diselenggarakan untuk menarik perhatian terhadap meningkatnya pelanggaran privasi yang dilakukan pihak berwenang.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)