OMG, Tumor Seberat 5 Kg Berhasil Diangkat dari Pantat Pria India

Kamis, 14 September 2023 - 20:34 WIB
loading...
OMG, Tumor Seberat 5 Kg Berhasil Diangkat dari Pantat Pria India
Tumor seberat 5 Kg berhasil diangkat dari pantat pria asal India. Foto/Al Arabiya
A A A
ABU DHABI - Para dokter di Uni Emirat Arab (UEA) berhasil mengangkat tumor seberat 5 kg dari pantat seorang ekspatriat asal India .

Para spesialis di Rumah Sakit Internasional Bareen Abu Dhabi membutuhkan waktu tiga jam untuk mengangkat tumor berukuran 20 sentimeter dari Kewal Singh (49), yang mengunjungi dokter setelah menyadari bokong kanannya mulai membengkak dengan cepat selama dua minggu.

Ayah dua anak yang sudah menikah itu dan bekerja sebagai tukang listrik di ibu kota UEA mengatakan kepada dokter bahwa pembengkakan yang parah membuat dia tidak bisa berbaring telentang dan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa saat dia duduk atau berjalan.

Dr Gursharan Singh, seorang spesialis transplantasi hati, mengatakan bahwa jika tumor besar tersebut tidak diangkat, hal ini dapat mempengaruhi pembuluh darah dan saraf vital pasien dan berpotensi membahayakan nyawa.

“Pasien merasakan bokongnya membengkak dan ukurannya semakin membesar,” ujarnya.



“Ketika dia datang menemui saya, tumornya telah berkembang pesat selama beberapa minggu sebelumnya, sehingga tidak mungkin untuk duduk dengan nyaman. Dia baru mengalami pembengkakan selama beberapa minggu, tapi dia menjadi khawatir ketika pembengkakannya menjadi begitu besar, dan semua orang memperhatikannya,” tuturnya.

“Ini adalah kasus yang sangat tidak biasa dan hanya pernah saya lihat sekali sebelumnya,” akunya seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (14/9/2023)

Ada dugaan telah terjadi penyakit berbahaya dan tes mengkonfirmasi adanya lipoma atipikal.

Lipoma diyakini muncul dari sel jaringan lemak primordial mesenkim. Dokter mengatakan sedikit yang diketahui tentang mengapa mereka bisa tumbuh, tapi hal itu mungkin terkait dengan obesitas, diabetes, peningkatan kolesterol, radiasi, dan kelainan genetik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)