Paus Francis Serukan Dunia Internasional Mediasi Konflik AS-Korut

Minggu, 30 April 2017 - 12:21 WIB
Paus Francis Serukan Dunia Internasional Mediasi Konflik AS-Korut
Paus Francis Serukan Dunia Internasional Mediasi Konflik AS-Korut
A A A
VATIKAN - Pemimpin Vatikan, Paus Franciskus menyerukan dunia internasional untuk menengahi ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut). Menurut Paus Francis, hal ini dilakukan untuk mencegah adanya perang besar diantara kedua pihak.
"Sebuah negara ketiga harus berusaha menengahi perselisihan antara Korut dan AS. Situasi telah menjadi terlalu panas. dan dunia sedang dalam ancaman perang yang menghancurkan," kata Paus Francis.
"Saya percaya sisi baik dari kemanusiaan akan musnah dalam sebuah perang yang akan meluas," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (30/4).
Dia kemudian mengatakan, PBB arus menegaskan kembali kepemimpinannya dalam diplomasi dunia. Dia menyebut PBB saat ini sudah menjadi badan yang terlalu lembek, yang tidak lagi dianggap memiliki peranan besar.
Pada kesempatan yang sama, dia turut mengatakan dia siap untuk bertemu dengan Presiden AS Donald Trump, ketika Trump melakukan kunjungan ke Eropa bulan depan. Namun, Paus Francis mengaku dia tidak sadar Washington telah mengajukan sebuah pertemuan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3205 seconds (0.1#10.140)