Taiwan Akan Bangun Armada Ribuan Drone untuk Lawan China

Kamis, 14 September 2023 - 01:05 WIB
loading...
A A A
China telah berulang kali mengecam kesepakatan senjata asing dengan Taiwan—khususnya yang dilakukan oleh AS—dan bersikeras bahwa negara-negara lain tidak boleh menjalin hubungan langsung dengan Taipei.

Laporan Pertahanan Nasional Taiwan selanjutnya mengatakan bahwa pulau tersebut berfungsi sebagai “kunci utama” geografis untuk membendung China, dan memuji kerja sama keamanan dengan Washington karena membantu meningkatkan kemampuan pertahanan Taiwan.

Dokumen tersebut mencakup peta pangkalan AS di Pasifik, yang menunjukkan daftar panjang instalasi yang mengelilingi pantai China.

Laporan sebelumnya yang dikeluarkan oleh Taipei pada bulan Juli mencatat bahwa kekuatan drone di pulau itu “jauh kalah jumlah” dibandingkan Beijing dan diminta untuk menutup kesenjangan tersebut. Disebutkan bahwa militer Taiwan hanya memiliki empat jenis UAV dan armada berjumlah “ratusan”—dibandingkan dengan lebih dari 50 model yang dioperasikan oleh China, yang diperkirakan memiliki puluhan ribu pesawat tak berawak.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)