Apartemen di Hanoi Dilalap Si Jago Merah, 56 Orang Tewas

Rabu, 13 September 2023 - 20:38 WIB
loading...
Apartemen di Hanoi Dilalap Si Jago Merah, 56 Orang Tewas
Sebuah apartemen di Ibu Kota Vietnam, Hanoi, kebakaran dan menewaskan 56 orang. Foto/BBC
A A A
HANOI - Sebanyak 56 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam kebakaran besar di sebuah blok apartemen di ibu kota Vietnam , Hanoi.

Polisi setempat mengatakan sekitar 37 orang terluka dalam kebakaran tersebut, dan menambahkan bahwa 39 korban telah diidentifikasi.

Kebakaran yang terjadi pada malam hari telah berhasil dipadamkan namun operasi penyelamatan terus dilakukan.

Pihak berwenang kota Hanoi yang berkembang pesat mengatakan banyak apartemen baru yang dibangun tidak memenuhi peraturan keselamatan kebakaran.

Populasi kota ini meningkat empat kali lipat menjadi 5,25 juta dalam 20 tahun terakhir.



Penyebab kebakaran sedang diselidiki namun para saksi mengatakan kebakaran bermula dari lantai parkir gedung yang dipadati sepeda motor.

Warga menggambarkan mendengar ledakan keras sekitar pukul 23:00 waktu setempat pada hari Selasa, dan kemudian melihat asap hitam membubung ke dalam gedung.

Salah satu keluarga mengatakan mereka harus melarikan diri dengan menghancurkan pagar besi yang menghalangi jendela mereka, dan memasang tangga untuk menyeberang ke gedung tetangga.

“Saya mendengar banyak teriakan minta tolong. Kami tidak dapat banyak membantu mereka,” kata Hoa, seorang wanita yang tinggal di dekat lokasi kejadian, kepada kantor berita AFP yang dikutip dari BBC, Rabu (13/9/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)